Aktualisasi Iman dan Taqwa Terhadap Penggunaan Smartphone di Kalangan Mahasiswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asmurti, dkk. (2017). Dampak Penggunaan Smartphone di
Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Komunikasi KAREBA. Vol. 6 No. 2, Desember, 225-234.
Budiman, H. (2017). Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan. Al-
Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan. Vol. 8 No. 1, Mei, 75-83.
Daeng, I. T. V., dkk. (2017). Penggunaan Smartphone dalam Menunjang Aktivitas
Perkuliahan Oleh Mahasiswa Fispol Unsrat Manado. Jurnal Acta Diurma. Vol. 6 No. 1, 1-15.
Effendy, O. U. (2003). Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung: Citra Aditya Bakti.
Eniyawati. (2014) Urgensi Belajar Iman dan Taqwa di Perguruan Tinggi. Jurnal Islamuna. Vol. 1 No. 2, Desember, 257-274.
Glasse, C. (1996). Ensiklopedia Islam Ringkasan. Jakarta: Raja
Grafindo.
Haag & Keen. (1996). Information Technology: Tomorrow’s Advantage Today. Hammond: Mcgraw-Hill College.
Ibrahim, M. K. (2008). Kamus Arab Indonesia: Indonesia Arab. Surabaya: PT. Apollo Lestari.
Juraman, S. R. (2014). Pemanfaatan Smartphone Android Oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam Mengakses Informasi Edukatif. Jurnal Acta Diurma. Vol.3 No. 1. Sulawesi: Unstrat.
Kotler, P. (2000). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo.
Muflih, M., dkk. (2017). Penggunaan Smartphone dan Interaksi Sosial Pada Remaja di SMA Negeri 1 Kalasan Sleman Yogyakarta. Idea Nursing Journal. Vol.8 No. 1, Mei, 12-18.
Mujib, Abdul. (2006). Kepribadian dalam Psikologi Islam. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Mulyadi, M. (2011). Penelitian kuantitatif dan kualitatif serta pemikiran dasar menggabungkannya. Jurnal studi komunikasi dan media. [online].
Diakses dari :
http://jurnal.kominfo.go.id/ind ex.php/jskm/article/download/ 52/49.
Nurhadi & Lubis, Z. B. (2019). The Concept Of Tauhid Education Value (Aqidah) In National Education System Perspective. Jurnal Pendidikan. Vol. 11 No. 2, Desember, 141-158.
Parhan, M., & Sutedja, B. PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA. TARBAWY: Indonesian Journal of Islamic Education, 6(2), 114-126.
Sobry, M. G. (2017). Peran Smartphone Terhadap
Pertumbuhan dan
Perkembangan Anak. Jurnal Pendidikan Guru Indonesia. Vol. 2 No. 2, Oktober, 24-29.
Sukring. (2013). PendidikanAgama Islam. Kendari: Kaukaba Pressindo.
Supriyadi, T. (2016). Model
Pembelajaran Internalisasi Iman
dan Taqwa dalam Pembelajaran PAI untuk Usia Sekolah Dasar. E-Journal UPI. Vol. 3 No. 2, Agustus, 191-208.
Undang-Undang Sisdiknas No 20 tahun 2003. (2003). Tujuan Pendidikan Nasional. [Online]
Diakses dari:
http://kemenag.go.id/file/doku men/UU172003.pdf.
Wikipedia. (2020). Smartphone. [Online]. Diakses dari:
https://id.wikipedia.org/wiki/P onsel_cerdas.
Williams & Sawyer. (2003). Using Information Technology: A PracticalIntroduction to Computers and Communications. London: Career Education.
DOI: https://doi.org/10.24952/hik.v14i2.3210
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Hikmah
HIKMAH
JURNAL ILMU DAKWAH DAN KOMUNIKASI ISLAM TERINDEX OLEH :
SEKRETARIAT JURNAL HIKMAH
Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi
Jl. H.T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan Telp. (0634)22080.