Aktivitas Public Relation RAU (Radio Adi Utama) FM Dalam Konteks Marketing Dan Multimedia
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh Radio Adi Utama FM Padangsidimpuan yang lebih banyak memiliki iklan dari pada Radio lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Aktivitas Public Relations RAU dalam Konteks Marketing dan multimedia yang digunakan. Penelitian ini dilaksanakan di Radio Adi Utama FM Padangsidimpuan yang terletak di Jln. Jendral Sudirman No. 219 Kota Padangsidimpuan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif yaitu usaha untuk mengungkap satu masalah. Adapun hasil penelitian aktivitas marketing Public Relations RAU dengan mengunakan multimedia internet, hiburan dan juga musik dengan melakukan promosi langsung kelapangan untuk melaksanakan perencanaan yang dilakukan oleh pihak Radio Adi Utama FM Padangsidimpuan.
..
Kata Kunci: Aktivitas, Public Relations, Multimedia,Radio
Full Text:
PDFReferences
Asep Syamsul & M. Romli, Dasar-dasar Siaran Radio, Bandung: Nuansa, 2009.
Arsyad. Azhar, “Media Pembelajaran” Jakarta: Rajawali Pers, 2009.
Burhan Bungin, Metodologi Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya, Edisi Kedua, (Jakarta: KENCANA, 2005)
Hafied Cangara, Ilmu Komunikasi, (Jakarta: PT. Raja Grapindo Parsada, 2013).
Jefkins. Frank Public Relation.Alih Bahasa: Haris Munandar. Jakarta: Erlangga, 1992.
Morrissan. M. A. Manajemen Public Relations Strategi menjadi Humas Profesional. Jakarta: Kencana, 2008.
Philip. Kotler, Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Prehalindo, 2000
DOI: https://doi.org/10.24952/hik.v16i2.6899
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Hikmah
HIKMAH
JURNAL ILMU DAKWAH DAN KOMUNIKASI ISLAM TERINDEX OLEH :
SEKRETARIAT JURNAL HIKMAH
Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi
Jl. H.T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan Telp. (0634)22080.