DAMPAK ISU MARKETPLACE GURU TERHADAP SEMANGAT BELAJAR MAHASISWA CALON GURU TANAH DATAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, A., & Rohmatun, C. (2018). Rasa Syukur Kaitannya Dengan Kesejahteraan Psikologis Pada Guru Honorer Sekolah Dasar. 13(2), 109–122.
Anastasha, D. A., Movitaria, M. A., & Safrizal. (2021). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika menggunakan Model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Basicedu, 5(4), 2626–2634.
Apriliyani, S., & Meilani, R. I. (2021). Studi kasus sistem kompensasi guru honorer di Indonesia ( a case study on compensation system of contract-based temporary teachers in Indonesia). Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 6(2), 177–190. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i2.18008
Fauzan, G. A. (2021). Guru Honorer dalam Lingkaran Ketidakadilan. Journal on Education, 04(01), 197–208.
Ismatiah, M. A., Nayla, S., Kurniawan, A., Salsabila, T. M., Negara, I. A., Administrasi, F. I., & Indonesia, U. (2024). Polemik dalam Menghadapi Pelaksanaan Rekrutmen Guru Melalui Marketplace pada 2024. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 3(2), 7281–7292.
Kamal, S. I. M., Abdul, R., & Qibtiyah, M. (2021). Semangat belajar mahasiswa pada masa pandemi covid-19. Jurnal Idaarah, 5(1), 101–113.
Nasution, E. (2008). Problematika Pendidikan di Indonesia. Jurnal Fakultas Ushuludin Dan Dakwah IAIN Ambon, 1–10.
Nugraha, D., Ruswandi, U., Erihadiana, M., & Bandung, K. (2020). Urgensi pendidikan multikultural di indonesia. Jurnal Pendidikan PKN, 1(2), 140–149.
Pratama, Y. A., & Lawi, L. (2022). Pengembangan Website Pencarian Dan Guru Privat Berdasarkan Model C2c Marketplace. Information System Development, 7(2), 92–105.
Ru`ung, D. (2021). No TitlePenguatan Tenaga Pendidik : Upaya Meminimalisir Probelmatika Pendidikan Nasional. Jurnal Lentera Kajian Keagamaan, Keilmuan Dan Teknologi, 20(1), 130–145.
Safrizal, Marneli, D., & Anastasha, D. A. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Koperatif Tipe Course Review Horay untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SDN 21 Sawah Tangah. BADA’A: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 4(1), 151–164. https://doi.org/10.37216/badaa.v4i1.584
Safrizal, Mayar, F., & Yulia, R. (2021). Dampak Pembelajaran Daring Di Taman Kanak-Kanak Terhadap Sense Of Belonging Siswa Pada Teman, Sekolah dan Guru. Jurnal Dunia Anak Usia Dini, 3(2), 78–84. https://doi.org/10.35473/ijec.v3i2.926
Safrizal, Sastri, W., Anastasha, D. A., & Syarif, M. I. (2022). Realistic Mathematic Education untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(3), 4805–4812.
Safrizal, Suryana, D., & Yulia, R. (2021). Manipulatif Tantrum : Strategi untuk Mewujudkan Keinginan Anak. Golden Age : Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 6(1), 1–10.
Sari, A. T., & Eva, N. (2021). Hubungan Optimisme dan Kesejahteraan Psikologis Pada Mahasiswa Fresh Graduate yang sedang Mencari Pekerjaan : Sebuah Literature Review. In Buku Abstrak Seminar Nasional (Issue April, pp. 143–148).
Sukmawati, R. (2019). Analisis kesiapan mahasiswa menjadi calon guru profesional berdasarkan standar kompetensi pendidik. Jurnal Analisa, 5(1), 95–102.
Syamsuddin, A. F., Rahman, H., & Yusuf, F. (2023). Motivasi dan Persepsi Mahasiswa Pendidikan Guru dalam Memilih Mengajar sebagai Karir Masa Depan : Studi Eksplorasi Pada Mahasiswa PGSD UNM. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(10), 719–727.
Ufaira, R. A., & Hendriani, W. (2019). Motivasi Kerja Pada Guru Honorer Di Indonesia: A Literature Review. Psikoislamedia Jurnal Psikologi, 4(2), 212–221.
DOI: https://doi.org/10.24952/ibtidaiyah.v3i2.10084
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ALAMAT JURNAL:
Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
Jln. T. Rizal Nurdin Km 4,5 Sihitang Kampus Utama Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan 22733
e-mail: dirasatulibtidaiyah@uinsyahada.ac.id
P-ISSN: 2797-4588 E-ISSN: 2797-2410
Web journal: http://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php/IBTIDAIYAH/index
Statistic Of Dirasatul Ibtidaiyah