MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER
Abstract
Keywords: Number Head Together (NHT) Model, Plane Building, Mathematics
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Z. (2017). Penelitian Tindakan Kelas Sd/Mi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media. 13
Aqib, Z., Dkk . Manajemen Belajar Pembelajaran Di Sekolah. Yogyakarta: Pustaka Referensi, 1.
Asrori, M. (2019). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Cv Wacana Prima. 52-53
Depdiknas, Rencana Strategi Departemen Pendidikan Nasional 2005-2009, (Jakarta: pusat informasi dan humas depdiknas, 2005)
Dewi, N. R., Dkk. Dasar Dan Proses Pembelajaran Matematika. Jawa Tengah: Lakeisha, 1
Febriana, R., Evaluasi pembelajaran. PT Bumi Aksara. 7
Fitri, A. (2023). Inovasi Media Pembelajaran pada Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Karimah Tauhid, 2(2), 442-448.
Fitri, N.F.A, (2021). Problematika kualitas pendidikan di Indonesia.Jurnal Pendidikan Tambusai, (5), 1618
Gunartto .M, (2013). Model dan metode pembelajaran disekolah. Semarang: UNNISULA PRESS. 65
Hamalik.O., proses belajar mengajar. Jakarta: bumi Aksara. 26
Hidayati, Y. M., Dkk. (2019). Konsep Dasar Matematika Sekolah Dasar. Surakarta: Muhammadiyah University Press, 1-129
Handayani, P. (2021) Cara Asyik Belajar Bangun Datar Di SD. Bangka Belitung: Guepedia, 37
Hermawan sigit, Amirullah., (2021) Metode penelitian Bisnis pendekatan kuantitatif dan kualitatif .MNC Publishing.6
Hunter,W.C.,Maheady,L.,Jasper, A. D., Williamson, R. L., Murley, R. C., & Stratton, E. (2015). Numbered Heads Together as a Tier Instrucional Strategy in Multitiered systems of support. Education and treatmen of shilidren, 38(3), 345-362
Husamah, Dkk. (2016). Belajar Dan Pembelajaran. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang, 20
Husain, H. (2022). Model Kooperatif Tipe NHT Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Quantum Teaching. Kab Gowa: CV Ruang Tenor. 24
Kamus Besar Bahasa Indonesia
Kirom. A. (2017) peran guru dan peserta didik dalam proses pembelajaran berbasis Multikultura. Jurnal pendidikan agama islam. 70
Komariyah. S., Dkk, (2018), pengaruh kemampuan berpikir kritias terhadap hasil belajar matermatika, jurnal penelitian pendidikan dan pengajar matematika.
Kusumahningsih. H., (2022) Cooperative Learning Model STAD dalam pembelajaran Bangun Datar. Semarang: Cahaya Ghani Recoveri. 24
Kuswidi, I. (2018). Taktik Tacker Kuasai Matematika Sd/Mi kelas V. Yogyakarta: Laksana. 172-200.
Lestari, T.A., (2022) Model pembelajaran tipe Number head Together untuk meningkatkan kemampuan matematika. NTB: Pusat pegembangan pendidikan dan penelitian Indonesia. 18-19
Maryani, I., Dkk. Model Intervensi Gangguan Kesulitan Belajar. Ika Maryani, 11.
Muhesetyo,Gatot, dkk.( 2017). Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
DOI: https://doi.org/10.24952/ibtidaiyah.v5i1.12919
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ALAMAT JURNAL:
Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
Jln. T. Rizal Nurdin Km 4,5 Sihitang Kampus Utama Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan 22733
e-mail: dirasatulibtidaiyah@uinsyahada.ac.id
P-ISSN: 2797-4588 E-ISSN: 2797-2410
Web journal: http://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php/IBTIDAIYAH/index
Statistic Of Dirasatul Ibtidaiyah