STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN SATE MADURA (STUDI PADA WARUNG SATE MADURA CAK BUDI DIJALAN IMAM BONJOL KOTA METRO)

Ria Sulistiani* -  IAIN Metro Lampung, Indonesia
Iva Faizah -  UIN Jambi, Indonesia

DOI : 10.24952/jaksya.v2i1.9678

Tujuan penelitian ini yakni guna mengetahui strategi pemasaran syariah pada Warung Sate Madura Cak Budi yang bertepatan di jalan Imam Bonjol Kota Metro, metode yang digunakan dalam penelitian yang didapat yakni dengan wawancara, observasi dan pengumpulan data. Sehingga mendapatkan tanggapan yang mana pada Warung Sate Madura Cak Budi dalam meningkatkan penjualan hal yang dilakukan yaitu meningkatkan kualitas produk, mengembangkan inovasi, menjaga kehalalan agar sesuai dengan syariat Islam. Sedangkan untuk Warung Sate Madura Cak Umar yaitu jujur dalam menentukan harga, melakukan pelayanan atau service secara provesional, ramah dengan pembeli, dan mempromosikan sate madura ke media sosial seperti whatsapp, serta melakukan inovasi baru pada produk warung sate Cak Umar.

Supplement Files

  1. Anastasia, M., & Oktafia, R. (2021). STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM KERUPUK DESA TLASIH TULANGAN SIDOARJO. Jurnal Tabarru’: Islamic Banking and Finance, 4(2), 431–444. https://doi.org/10.25299/jtb.2021.vol4(2).7773

    Budiono, A. (2017). PENERAPAN PRINSIP SYARIAH PADA LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH. Law and Justice, 2(1), 54–65. https://doi.org/10.23917/laj.v2i1.4337

    Ernawati, D. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HI JACK SANDALS BANDUNG. JWM (Jurnal Wawasan Manajemen), 7(1), 17. https://doi.org/10.20527/jwm.v7i1.173

    Fatkhur Rohman Albanjari. (2022). Strategi Pemasaran Syariah Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Ud. Sari Murni / Jenang Tradisional Lasimun Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung). IQTISADIE: Journal of Islamic Banking and Shariah Economy, 2(2), 167–186. https://doi.org/10.36781/iqtisadie.v2i2.274

    Husni, M. F. (t.t.). STRATEGI PEMASARAN ISLAM DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN DITOKO BAJU KHOIRUROKHIM JENISARI GENTENGKULON GENTENG BANYUWANGI.

    Lestari, D., Masruchin, & Nur Latifah, F. (2022). PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PADA UMKM FRANCHISE PENTOL KABUL DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN. Jurnal Tabarru’: Islamic Banking and Finance, 5(1), 216–229. https://doi.org/10.25299/jtb.2022.vol5(1).9243

    Nabila Veren Estefany, Masruchin, & Fitri Nur Latifah. (2022). Penerapan Strategi Pemasaran Syariah UMKM Kampung Pia Untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat. Syarikat: Jurnal Rumpun Ekonomi Syariah, 5(1), 181–195. https://doi.org/10.25299/syarikat.2022.vol5(1).9358

    Purnamasari, S. (2018). STRATEGI PEMASARAN PEGADAIAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN JASA PRODUK (Studi Kasus Pada Pegadaian Unit Layanan Syariah Sultan Adam Banjarmasin). At-Taradhi: Jurnal Studi Ekonomi, 9(1), 25. https://doi.org/10.18592/at-taradhi.v9i1.2085

    Puspitasari, A. W., & Oktafia, R. (2020). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH UNTUK PENINGKATAN PANGSA PASAR PRODUK JELLY MOTIF PADA UD. SUMBER ABADI KECAMATAN GEDANGAN KABUPATEN SIDOARJO. Al-Infaq: Jurnal Ekonomi Islam, 11(2), 140. https://doi.org/10.32507/ajei.v11i2.709

    Rachmawati, R. (2011). Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Peningkatan Penjualan (Sebuah Kajian terhadap Bisnis Restoran). 2(2).

    Sari, A., Renfiana, L., & Bustomi, A. (t.t.). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DITINJAU DARI PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Usaha Ayam Geprek Di Kecamatan Metro Timur).

    Sidik, F., & Anita, D. (2023). STRATEGI PEMASARAN BMT BISMA PADA PRODUK PEMBIAYAAN USAHA KECIL MENENGAH (UKM) DI PASAR MUTIARA KARAWACI TANGERANG. 6(1).

    Srisusilawati, P., Ibrahim, M. A., & Ganjar, R. (2019). Komunikasi Pemasaran Syariah Dalam Minat Beli Konsumen. JESI (Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia), 9(1), 65. https://doi.org/10.21927/jesi.2019.9(1).65-71

    Sumadi, S., Tho’in, M., Efendi, T. F., & Permatasari, D. (2021). Pengaruh Strategi Pemasaran Syariah, Kepuasan Konsumen, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Naughti Hijab Store). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 7(2). https://doi.org/10.29040/jiei.v7i2.2562

    Widyastuti, E. S., Kamila, T. R., & Srisusilawati, P. (2022). STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KESET PADA UD. ADITYA JURAGAN KESET KECAMATAN CIKANCUNG KABUPATEN BANDUNG. 4(1).


Supp. File(s):
Untitled
Subject Strategi Pemasaran Syariah, Warung Sate Madura, Inovasi Produk
Type Research Results
  Download (562KB)    Indexing metadata
Article Info
Submitted: 2023-11-19
Published: 2023-12-21
Section: Articles
Article Statistics: 262