PENGARUH KUALIFIKASI PENDIDIK DAN PENERAPAN BELAJAR SAMBIL BERMAIN TERHADAP KREATIFITAS PADA ANAK USIA ANAK DINI DI TAMAN KANAK-KANAK SE-KOTA PADANGSIDIMPUAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asror, Miftahul. Mencetak Anak Berbakat. Surabaya: Jawara, 2012.
Atkinson, R.L., Atkinson, R.C., Smith, E.E., dan Bem, D.J. Pengantar Psikologi -Terj. Widjaja Kusuma-, (Batam Centre: Interaksara, 2003.
Chaplin, J.P. Kamus Lengkap Psikologi. Jakarta: Rajawali Pers, 2007.
Conny, Belajar dan Pembelajaran Pada Tahap Usia Dini. Jakarta: Prenhallindo, 2012.
Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Apa, Mengapa dan Siapa yang Bertanggung Jawab Terhadap Program Paud?. Jakarta: Diknas, 2014.
------------- Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Diknas, 2014.
Hadi, Sutrisno & Yuni Pamardiningsih, Seri Program Statistik Versi 2000 (SPS-2000). Manual SPS Paket Midi, (Yogyakarta: Fakultas Psikologi UGM, 2011.
Hamalik, Oemar. Pendidikan Guru Berdasarkan pendekatan Kompetens., Jakarta: Bumi Aksara, 2013.
Hibana, Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: PGTKI Press, 2010.
Hidayat, Satibi. Menyiapkan Pendidik Profesional. Medan: makalah seminar Nasional, 2014.
Jamaris, Martini. Perkembangan dan Pengembangan Anak Usia Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Grasindo, 2010.
Kementrian Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia, Panduan Program Nasional Bagi Anak Indonesia (PNBAI). Jakarta: 2014.
------------ Undang-undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, Jakarta: 2002
Mansur, Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Islam. Jakarta: Pustaka Pelajar, 2010.
Martini, Perkembangan dan Pengembangan Anak Usia Taman Kanak-Kanak Jakarta: Grasindo, 2006
Mc. Call, Parked dan Kavanaugh, Monographs of the Sochiety for Research in Child Development, 2007
Musen, Perkembangan Dan Kepribadian Anak. Jakarta: Erlangga, 2008.
Poerwadarminta, W.J.S. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka, 2004.
Roestiyah, Masalah-masalah Ilmu Keguruan, Jakarta: Bina Aksara, 2009
Soemiarti, Pendidikan Anak Prasekolah. Jakarta: Rineka Cipta, 2010.
Theo, Rianto. Pendidikan Pada Usia Dini. Jakarta: Grasindo, 2009.
Tim PAUD, Mengapa Pendidikan Anak Usia Dini Itu Penting, (Medan: Universitas Negeri Medan, 2014
---------Undang-Undang Republik Indinesia nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Ekajaya, 2003.
---------Undang-Undang Republik Indinesia nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. Jakarta: 2004.
Usman, Uzer. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Rosdakarya, 2009.
Yudrik, Tinjauan Terhadap Profil Profesionalisme Calon Guru TK Dimasa Datang. makalah disampaikan dalam acara pertemuan ilmiah FIP/JIP se Sumatera Utara, Medan: 2014.
Yusuf, Syamsu. Psikologi Perkembangan. Bandung: Rosdakarya, 2012.
DOI: https://doi.org/10.24952/tazkir.v2i2.515
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 TAZKIR: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community Services; Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang 22733 Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia.
Phone: (+62) 634 22080 Faximili: (+62) 634 24022
e-mail: lppm@uinsyahada.ac.id
View My Stats