Abdulwaly, 40 Alasan Anda Menghafal Al- Quran, Jakarta Timur: Pustaka Al-Kautsar, 2017.
Ahmad Nizar, Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, PTK, dan Pengembangan, Bandung: Cipta Pustaka Media, 2014.
Akmal Mundiri dan Irma Zahra, Implementasi Metode Stifin dalam Meningkatkan
Kemampuan Menghafal Al-Quran di Rumah Quran Stifin Paiton Probolinggo, Jurnal Pendidikan Agama Islam, Volume 5, No 2.
Akmal Hawi, Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Rajawali Pers, 2014.
Ajuslan Kerubun, Menghafal Al-Quran dengan Menyenangkan, Yogyakarta: CV. Absolute Media, 2006.
Budiman N.N,Etika Profesi Guru, Yogyakarta: Mentari Pustaka 2012.
Damis, Upaya Guru Tahfidz dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Tahfidzul Quran, Skripsi Universitas Indonesia Timur, 2020.
DeddyMulyana,Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung, PT Remaja Rosdakarya, 2001.
Departemen Agama RI, Al-Quran danTerjemahannya, Bandung: Diponogoro, 2010.
Didah Rosyidah, Upaya Guru Tahfidz dalam Meningkatkan KepribadianQurani di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Skripsi IAIN PONOROGO, 2020.
Durri Andriani, dkk, Metode Penelitian, Tanggerang Selatan: CV Mus Karya, 2018.
Eva Fatmawati, Manajemen Pembelajaran Tahfidz Al-Quran, Jurnal Isema, Volume 4, No 1.
Fithriani Gede Implementasi Metode Takrar dalam embelajaran Menghafal Al-Quran, Jurnal Ilmiah Didikta, Volume 14, No 2.
Galuh Maya, dkk, Upaya Guru dalam Meningkatkan Kemapuan Hafalan Al-Quran Santri dalam Program Tahfidz Al-Quran pada Masa Pandemi COVID-19 di MTs Assalafiyah Sitanggal Kabupaten Brebes, Volume 12, No 2.
Haryanto, KamusBesarBahasa Indonesia Jakarta: PT Gramedia, 2000
Herman Syam, Siapa Bilang Menghafal Al-Quran Itu Susah?, Yogyakarta: Pro-U Media, 2015.
LexyMoeloeng, MetodologiPenelitianKualitatif, Bandung: RemajaRosdakarya, 2004.
Lulu Maria Ulfa, Upaya Guru Tahfidz dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Al-Quran Santri Madrasah Aliyah Muhammadiyah Metro” ( Skripsi IAIN METRO 2018).
Marwa, Upaya Guru Tahfidz dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Tahfidzul Quran, Jurnal Pendais, Volume 2, No 2.
Marwadani, Praktis Penelitian Kualitatif, Yogyakarta: CV Budi Utama, 2012.
Muhammad Chirzin, Kearifan Al-Quran, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2002.
Moh Nazir, Metode Penelitian, Bogor: Ghalia Indonesia, 2017.
Muhammad Rizal Pahleviannur, dkk,MetodologiPenelitianKualitatif, Jakarta: PradinaPustaka, 2022.
Sucipto, Tahfidz Al-Quran Melejitkan Prestasi, Sidoarjo: Gupedia, 2020.
Tim Penyusun Kamus Pusat Bahasa, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, 2005.
Walid bin Mari asy-Syahri, 20 Langkah Mudah Menghafal Al-Quran, Jakarta: Darul Haq, 2016.
YusronMasduki, Implikasi Psikologi Bagi Penghafal al-Quran, Jurnal Studi Islam, Volume 18, No. 1.