Quriosity Terhadap Kemampuan Literasi Sains Pada Ruang Lingkup Biologi UIN Syahada Padangsidimpuan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afina, D. R., Hayati, M. N., & Fatkhurrohman, M. A. (2021). Profil capaian kompetensi literasi sains siswa SMP Negeri Kota Tegal menggunakan PISA. PSEJ (Pancasakti Science Education Journal), 6(1), 10-21.
Ainina, Q.V. (2016). Hubungan Antara Rasa Ingin Tahu Biologi Dengan Kemampuan Literasi Sains. Skripsi Online. Universitas Negeri Semarang.
Gultepe, N., & Kilic, Z. (2015). Effect of Scientific Argumentation on the Development of Scientific Process Skills in the Context of Teaching Chemistry. International Journal of Environmental and Science Education, 10(1), 111-132.
Harahap, L. J., Rabiyatul, A. S., & Dwi, R. A. K. M. (2022). Analisis Pelaksanaan Praktikum dan Kelengkapan Sarana Prasarana Laboratorium Biologi di SMA Negeri Kota Padangsidimpuan. Bioedunis Journal, 01(1), 9–16.
Nasution, W. R., & Nusyirwan. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Ekskresi. Bioedunis Journal, 01(1), 1–8. http://194.31.53.129/index.php/Bioedunisi/article/viewFile/5356/3410
Nasution, W. R., Sriyati, S., Riandi, R., & Safitri, M. (2017). Mastery of Content Representation (CoRes) Related TPACK High School Biology Teacher. Journal of Physics: Conference Series, 895(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/895/1/012125
Khoiriah, M., & Kholiq, A. (2019). Validitas Perangkat Pembelajaran Fisika Berbantuan E-book Literasi Sains pada Materi Fluida Dinamis. Inovasi Pendidikan Fisika, 08(03), 779–783.
Mawardini, A., Permanasari, A., & Sanjaya, Y. (2015, October). Profil literasi sains siswa SMP pada pembelajaran IPA terpadu tema pencemaran lingkungan. In Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal) (Vol. 4, pp. SNF2015-IV).
Harahap, L. J., Rabiyatul, A. S., & Dwi, R. A. K. M. (2022). Analisis Pelaksanaan Praktikum dan Kelengkapan Sarana Prasarana Laboratorium Biologi di SMA Negeri Kota Padangsidimpuan. Bioedunis Journal, 01(1), 9–16.
Nasution, W. R., & Nusyirwan. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Ekskresi. Bioedunis Journal, 01(1), 1–8. http://194.31.53.129/index.php/Bioedunisi/article/viewFile/5356/3410
Nasution, W. R., Sriyati, S., Riandi, R., & Safitri, M. (2017). Mastery of Content Representation (CoRes) Related TPACK High School Biology Teacher. Journal of Physics: Conference Series, 895(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/895/1/012125
Narut, Y. F., & Supardi, K. (2019). Literasi sains peserta didik dalam pembelajaran ipa di indonesia. JIPD (Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar), 3(1), 61-69.
Oktaviani, W., Chan, F., Hayati, D. K., & Syaferi, A. (2021). Meningkatkan Rasa Ingin Tahu Siswa pada Pembelajaran IPA Melalui Model Discovery Learning. Al Jahiz: Journal of Biology Education Research, 1(2), 109–123.
PISA. 2015. Draft Science Framework. USA. OECD-PISA.
Raharja, S., Wibhawa, M. R., & Lukas, S. (2018). Mengukur rasa ingin tahu siswa (measuring student’s curiosity) Polyglot: Jurnal Ilmiah, 14(2), 151–164
DOI: https://doi.org/10.24952/bioedunis.v1i2.6636
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurusan Tadris Biologi UIN Syahada Padangsidimpuan
Jln. T. Rizal Nurdin Km 4,5 Sihitang Kampus Utama UIN SYAHADA Padangsidimpuan 22733
e-mail: bioedunis@iain-padangsidimpuan.ac.id
E-ISSN: 2829-7601
Web jurnal: https://jurnal.uinsyahada.ac.id/index.php/Bioedunisi/index
JL. T. Rizal Nurdin, Km 4,5 Sihitang Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia
Telp. 0634-22080, Fax. 0634-24022