Development of Learning Media In The Form of Smartphone Applications For Students of Class XI High School on Respiratory System Materials
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto. 2010. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Dalyono. 2007. Psikologi Pendidikan. Jakarta : PT. Asdi Mahasatya.
Efriyanti, L. 2020. Aplikasi Mobile Learnig sebagai Sarana Pembelajaran Abad 21 pada Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Educative : journal of Education Studies, 5 (1): 27-40.
Fauzi, L. M., Gazali, M. 2022. Workshop Desain Media Pembelajaran Berbasis Smartphone Dalam Menghadapi Implementasi Kurikulum Merdeka. Al-Mu’awanah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3 (2): 104-112.
Hening, P., Heru, N., Yuni, W. 2015. Pengembangan Media Pembelajaran Sistem Endokrin Berbasis Smartphone untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik MA. Pendidikan Biologi, 2 (3): 1-8.
Kumar, S. 2013. E and M-Learning A Comparative Study. International Journal on New Trends in Education and Their Implications. 4 (3): 65-78.
Mahnun, 2012. Media Pembelajaran (Kajian terhadap Langkah-langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran). Jurnal Pemikiran Islam; 37(1); 27-35.
Maniar, N., Bennett, E., Hand, S., Allan, G. 2008. "The Effect of Mobile Phone Screen Size on Video Based Learning". Journal of Software, 3 (4): 51–61.
Muhimmatin, I., Jannah, I. N. 2021. Aplikasi Mobile Berbasis Smartphone Sebagai Media Test prior knowledge Mahasiswa Biologi. 7 (1): 1-11.
Murhaini, S. 2016. Menjadi Guru Profesional Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. LaksBang PRESSindo: Yogyakarta.
Prabowo, D. Y., Eko, S., Roni, S. 2016. Efektivitas Aplikasi Berbasis Smartphone Menggunakan Api Gesture untuk Mengenal Aksara Korea, Didaktikum, 17 (2): 74-82.
Prensky, M. 2001. Digital Natives, Digital Immigrants. On The Horizon NCB University Press, 9 (5).
Samsinar, S. 2020. Mobile Learning : Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19I. Al-Gurfah : Journla of Primary Education, 1 (1): 41-57.
Sanjaya, W. 2009. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmawati, F. 2016. Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Biologi SMP Berbasis Smartphone untuk Bekal Menghadapi UAN di SMP Islam Bakti 1 Surakarta. Teknologi Informasi, 11. (3): 1-7.
Syah, M. 2012. Psikologi Belajar. Jakarta : Rajagrafindo Persada.
Umar. 2013. Media Pendidikan: Peran dan Fungsinya dalam Pembelajaran. Jurnal Tarbawiyah, 10 (2): 126-141.
Yuniarti, F., Dewi, P., Susanti, R. 2012. Pengembangan Virtual Laboratory sebagai Media Pembelajaran Berbasis Komputer pada Materi Pembiakan Virus. Unnes Journal of Biology Education, 1(1): 27-35.
Yuniati, L. 2011. Pengembangan Media Pembelajaran Mobile Learning Efek Doppler Sebagai Alat Bantu Dalam Pembelajaran Fisika Yang Menyenangkan. JP2F, 2 (2): 92-101.
Zaini, H. 2015. Karakteristik Kurikulum 2013 dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Idaroh, 1 (1): 15-31.
DOI: https://doi.org/10.24952/bioedunis.v2i1.8212
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurusan Tadris Biologi UIN Syahada Padangsidimpuan
Jln. T. Rizal Nurdin Km 4,5 Sihitang Kampus Utama UIN SYAHADA Padangsidimpuan 22733
e-mail: bioedunis@iain-padangsidimpuan.ac.id
E-ISSN: 2829-7601
Web jurnal: https://jurnal.uinsyahada.ac.id/index.php/Bioedunisi/index
JL. T. Rizal Nurdin, Km 4,5 Sihitang Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia
Telp. 0634-22080, Fax. 0634-24022