Komunikasi Organisasi Dakwah Dalam Penguatan Rohani Santri Karya Laz Daarut Tauhiid (DT) Peduli
Abstract
- Amil zakat merupakan kunci dalam pengelolaan zakat yang efektif di sebuah lembaga amil zakat. Sehingga dapat mengoptimalkan pengelolaan zakat secara merata sebagaimana visi-misi lembaga Daarut Tauhiid (DT) Peduli miliki. Sehingga amil zakat yang profesional akan turut berkontribusi aktif dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tidaklah mudah dan diperlukan komunikasi organisasi yang baik dan cara yang efetktif dalam memberikan penguatan rohani kepada pegawainya atau seorang amil zakat agar menjadi sosok yang amanah, profesional dan jujur yang dapat berhasil mencapai tujuan bersama sebuah lembaga amil zakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yakni metode etnografi. Metode ini memiliki asumsi teoritik berisi aktivitas komunikasi pada kumpulan orang. Komunikasi organisasi yang baik akan menghasilkan sebuah organisasi atau lembaga yang sempurna. Tentu harus memiliki stratetgi-strategi tertentu. Dapat peneliti temukan jawaban dalam komunikasi organisasi dakwah dalam penguatan rohani santri karya yaitu adanya kajian rutin setiap kamis dan jumat, uprading oleh para pakar amil zakat, memahami budaya lembaga dan melakukan diklatsar seluruh santri karya.
- Kata Kunci: Amil Zakat, Komunikasi Organisasi Dakwah
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24952/hik.v16i2.5115
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Hikmah
HIKMAH
JURNAL ILMU DAKWAH DAN KOMUNIKASI ISLAM TERINDEX OLEH :
SEKRETARIAT JURNAL HIKMAH
Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi
Jl. H.T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan Telp. (0634)22080.