Revitalisasi Permainan Edukatif untuk Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini dalam Proses Pembelajaran Berdasarkan Penarikan Kesimpulan
Keywords : Bermain, Karakteristik, Manfaat
Agustriana, N. (2018). Al Fitrah Al Fitrah. Journal Of Early Childhood Islamic Education, 2(1), 242–250. https://doi.org/10.29300/alfitrah.v2i1.1518
Anak, P., & Dini, U. (2017). Kata Kunci: pendidikan anak usia dini. Jurnal Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta, 2(1), 27–36. https://doi.org/103.20.188.221/index.php/assibyan/article/view/1334
Aprilianto, A., & Mariana, W. (2018). Permainan Edukasi (Game) Sebagai Strategi Pendidikan Karakter. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 1(1), 139–158. https://doi.org/10.31538/nzh.v1i1.47
Ardini, P. P., & Lestariningrum, A. (2018). Bermain dan Permainan Anak Usia Dini (Sebuah Kajian Teori dan Praktik). Adjie Media Nusantara.
Baik Nilawati Astini, Nurhasanah, Ika Rachmayani, I. N. S. U. (2019). Identifikasi Pemanfaatan Alat Permainan Edukatif (APE) dalam Mengembangkan Motorik Halus Anak. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.21831/jpa.v6i1.15678
Dewi, K. (2017). Pentingnya Media Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1 No.1, 81–96. https://doi.org/10.19109/ra.v1i1.1489
Dewi, T. U., & Handayani, S. L. (2019). Penanaman Nilai Karakter Melalui Permainan Outdoor Bagi Anak-Anak Usia Dini. Publikasi Pendidikan, 9 Nomor 1, 1–6. https://doi.org/10.26858/publikan.v9i1.6418
Erri Wahyu Puspitarini, D. W. P. A. P. N. (2016). Game Edukasi Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini. J I M P - Jurnal Informatika Merdeka Pasuruan, 1(1), 46–58. https://doi.org/10.37438/jimp.v1i1.7
Fithri, D. L., & Setiawan, D. A. (2017). Analisa Dan Perancangan Game Edukasi Sebagai Motivasi Belajar Untuk Anak Usia Dini. Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer, 8(1), 225–230. https://doi.org/10.24176/simet.v8i1.959
Fitriana, S. (2018). Peranan Permainan Edukatif Dalam Menstimulasi Perkembangan Kognitif Anak. Al Fitrah: Journal Of Early Childhood Islamic Education, 1(2), 131. https://doi.org/10.29300/alfitrah.v1i2.1339
Hatta, M. (2017). Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Bermain di TK Besar Hore Labschool Rumah Citra Yogyakarta. UIN SUKA Yogyakarta.
Holis. (2016). Belajar Melalui Bermain untuk Pengembangan Kreativitas dan Kognitif Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, Vol. 09; N.
Khasanah, I., Djariyo, Damayani, A. T., & Mushafanah, Q. (n.d.). Pemanfaatan Lingkungan dan Barang Bekas sebagai Alat Permainan Edukatif (APE) bagi Kade POS PAUD Kelurahan Tambak Rejo Semarang. 24–32.
Khobir, A. (2009). Upaya Mendidik Anak Melalui Permainan Edukatif. Forum Tarbiyah, 7(2), 195–208.
Lisa, M., Mustika, A., & Lathifah, N. S. (2020). Alat Permainan Edukasi (APE) Meningkatkan Perkembangan Motorik Halus pada Anak Usia 4-6 Tahun. Jurnal Kesehatan, 11(1), 125. https://doi.org/10.26630/jk.v11i1.1584
M.Fadlillah. (2016). Prosiding Seminar Nasional dan Call for Paper ke-2 2016 “Pengintegrasian Nilai Karakter dalam Pembelajaran Kreatif di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN.” Prosiding Seminar Nasional Dan Call for Paper Ke-2, 2, 3–8.
Masnipal. (2018). Menjadi Guru PAUD Profesional (A. Kholid (ed.); Pertama). PT Remaja Rosdakarya Offset.
Mestika, Z. (2004). Metode Penelitian Kepustakaan. Yayasan Bogor Indonesia.
Mulyasa, E. (2017). Manajemen PAUD (P. Latifah (ed.); Cet.5). PT Remaja Rosdakarya.
Paramitha, S. T., & Anggara, L. E. (2018). Revitalisasi Pendidikan Jasmani untuk Anak Usia Dini melalui Penerapan Model Bermain Edukatif Berbasis Alam. Jurnal Pendidikan Jasmani Dan Olahraga, 3(1), 41. https://doi.org/10.17509/jpjo.v3i1.10612
Priyanto, A. (n.d.). Pengembangan Kreativitas Pada Anak Usia Dini Melalui Aktivitas Bermai. Jurnal Ilmiah Guru “COPE,” No. 02/Tah.
Rahmawati, A. (2015). Metode Bermain Peran dan Alat Permainan Edukatif untuk Meningkatkan Empati Anak Usia Dini. In Jurnal Pendidikan Anak (Vol. 3, Issue 1). https://doi.org/10.21831/jpa.v3i1.2875
Rohmah, N. (n.d.). Bermain dan Pemanfaatannya dalam Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnla Tarbawi, Vo. 13.
Solfema, S., Wahid, S., & Pamungkas, A. H. (2018). Alat Permainan Edukatif (APE) Berbasis Bahan Lingkungan dalam Mengatasi Permasalahan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini. KOLOKIUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 6(2), 107–111. https://doi.org/10.24036/kolokium-pls.v6i2.12
Suryabrata, S. (1983). Metode Penelitian. CV. Rajawali.
Susanto, A. (2014). Perkembangan Anak Usia Dini. Prenadamedia Group.
Susanto, A. (2018). Pendidikan Anak Usia Dini (Konsep dan Teori) (Suryani & U. Rahmawati (eds.); Cet. 2). Bumi Aksara.
Veronica, N. (2018). Permainan Edukatif Dan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini. Pedagogi : Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 49. https://doi.org/10.30651/pedagogi.v4i2.1939
Yus, A. (2011). Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak-kanak. Prenadamedia Group.
Zaini, A. (n.d.). Bermain sebagai Metode Pembelajaran bagi Anak Usia Dini. Vol. 3.
Zaini, M., & Soenarto, S. (2019). Persepsi Orangtua Terhadap Hadirnya Era Teknologi Digital di Kalangan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 254. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.127
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.