Penerapan Model Problem Based Learning terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anila, R. B., dkk. (2015). Penerapan Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Motivasi Belajar, Keterampilan Inkuiri dan Keterampilan Argumentasi Ilmiah Siswa SMPN Kediri Pada Materi Perubahan dan Pencemaran Lingkungan. Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2015.
Anisaunnafi’ah, R. (2015). Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Motivasi Belajar IPS pada Siswa Kelas IV SD Negeri Grojogan. Yogyakarta : UNY.
Arief, H.S., Maulana., dan Sudin, A. (2016). Meningkatkan Motivasi Belajar Melalui Pendekatan Problem-Based Learning (PBL). Jurnal Pena Ilmiah: Vol 1, No.1.
Faturrojak, S., dan Kurniasih, D. S. (2022). Model Problem Based Learning terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik SMA Negeri 1 Panawangan. CENDEKIA : Jurnal Ilmu Sosial, Bahasa dan Pendidikan Vol. 2, No. 1.
Fitriani, M. (2017). Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Motivasi Belajar Sistem Koordinasi pada Siswa di Sma Negeri 2 Bantaeng. Jurnal Biotek 5. p. 228-23
Rosyidah, N.D., Nagara, D.T., dan Supriana, E. (2019). Model Problem Based Learning (PBL) dalam Meningkatkan Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Siswa. Seminar Nasional Pendidikan Fisika 2019. ISSN: 2527-5917, Vol 4 No.1.
Rozy, F. (2021). Pengaruh Penerapan PBL terhadap Motivasi Belajar dan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Nguunt Kabupaten Tulungagung. BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual Volume 6 Nomor 4.
Setyowati, A., Syawaluddin, A., dan Dahlan, M. (2022). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Pinisi: Journal of Teacher Professional Volume 3, Nomor 1. E-ISSN: 2723-1631. DOI. 10.26858.
Shishigu, A. (2017). “The Effect of Problem Based Learning (PBL) Instruction on Students’ Motivation and Problem Solving Skills of Physics.” EURASIA Journal of Mathematics, Science and Technology Education 13 (3). https://doi.org/10.12973/eurasia.2017.00647a.
Suprihatin, S. (2015). Upaya Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. PROMOSI (Jurnal Pendidikan Ekonomi) 3 (1). https://doi.org/10.24127/ja.v3i1.144. p. 73-82.
Susanti, I., Sholikhan., dan Ain, N. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri Satap Matawai IWI. RAINSTEK: Jurnal Terapan Sains & Teknologi. Vol . 3, No. 1. E-ISSN: 2721-6209.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Journal of Islamic and Scientific Education Research