Analisis Penerapan Pembelajaran Diferensiasi dalam Pelaksanaan Mata Pelajaran Matematika di Sekolah MI/SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afista, Yeyen, Ali Priyono, and Saihul Atho Alaul Huda. 2020. Analisis Kesiapan Guru Pai Dalam Menyongsong Kebijakan Merdeka Belajar. JoEMS: Journal of Educatio n andManagementStudies.3(6):53–60. https://www.ojs.unwaha.ac.id/index.php/joems/article/view/338 Anita Jojor, Hotmaulina Sihotang. 2022. Analisis Kurikulum Merdeka dalam Mengatasi Learning Loss di Masa Pandemi Covid-19 (Analisis Studi Kasus Kebijakan Pendidikan). EDUKATIF: Jurnal Ilmu Pendidikan. 4(4): 5150 – 5161. http://repository.uki.ac.id/8161/1/AnalisisKurikulumMerdeka.pdf Astiningtyas, Anna. 2018. Kesiapan Guru Sekolah Dasar Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tematik Integratif Pada Kurikulum 2013. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7(1):60. https://primary.ejournal.unri.ac.id/index.php/JPFKIP/article/view/5340 Dewi Rahmadayanti, Agung Hartoyo. 2022. Potret Kurikulum Merdeka, Wujud Merdeka Belajar di Sekolah Dasar. BASICEDU: Journal of Elemtari School. 6(4): 7174-7187. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/3431/pdf IMade Raga Jenyana. 2022. Pembelajaran yang Berdiferensiasi. Jurnal Inovasi Jurnal Guru. 2(17). http://jurnalinovasi.org/index.php/IJG/article/view/267 Ineu Sumarsih, Teni Marliyani, Yadi Hadiansyah, Asep Hernawan, Prohantini. 2022. Analisis Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Penggerak Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. 6(5): 8248-8258. Ismail Marzuki, M.Luthfi Oktarianto. 2022. Pendampingan Pembelajaran dengan Paradigma Baru Bagi Sekolah Penggerak Terkait Asesmen Pembelajaran. Jurnal Cemerlang: PengabdianPadaMasyarakat.4(2):300-309. https://www.ojs.stkippgrilubuklinggau.ac.id/index.php/JPM/article/view/1632 Marisa, Mira. 2021. Inovasi Kurikulum ‘Merdeka Belajar’ Di Era Society 5.0. Santhet: Jurnal Sejarah, Pendidiikan Dan Humaniora. 5(1):72. doi: 10.36526/js.v3i2.e-ISSN. Restu Rahayu, Rita Rosita, Yayu Sri Rahayuningsih, Asep Herry Hernawan, Prihantini. 2022. Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di Sekolah Penggerak. BASICEDU: Journal ofElemtaru Education. 6(4), 6313-6319. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/3237/pdf Ruhaliah, Yayat Sudaryat, Retty Isnendes, and Dian Hendrayana. 2020. Pelatihan Penyusunan Perangkat Pembelajaran ‘Merdeka Belajar’ Bagi Guru Bahasa Sunda Di Kota Sukabumi.Dimasatra: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 1(1):42–55. https://ejournal.upi.edu/index.php/dimasatra/article/view/30157 Suhandi, A. M., & Robi’ah, F. (2022). Guru dan Tantangan kurikulum Baru :Analisis Peran guru dalam dalam kebijakan kurikulum baru. Jurnal Basicedu, 6(4), 5936–5945. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/3172 Syamsir Kamal. 2021. Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 8 Barabai. JULAK: Jurnal Pembelajaran & Pendidik. 1(1). https://www.ojs.stkippgrilubuklinggau.ac.id/index.php/JPM/article/view/1632 Wiwin Herwina. Optimalisasi Kebutuhan Siswa dan Hasil Belajar dengan Pembelajaran Berdiferensiasi. 2021. Perspektif Ilmu Pendidikan. 35(2). 175-182. http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/pip/article/view/22057/11386 Wiyogo, Andri. 2020. Dampak Kurikulum Merdeka Terhadap Guru Dan Siswa. Jurnal Pendidikan Tambusai 21(1):1–9.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Sabitah Najmi Situmeang, Khotna Sofiyah Khotna Sofiyah, Adha Mahdifa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Journal of Islamic and Scientific Education Research has indexed by:








