Penerapan Media Video Animasi Meningkatkan Hasl Belajar Siswa Pada Pelajaran Matematika Kelas II Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, M. (2012). Anak Berkesulitan Belajar: Teori, Diagnosis dan Remediasinya. Rineka Cipta. Azhari, R. (2022). Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Melalui Media Video dan Penggunaan Media Video dalam Materi Makna Sila Pancasila pada Siswa Kelas V SD Negeri 100105 Aek Lubuk Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan [Skripsi, IAIN Padangsidimpuan]. https://etd.uinsyahada.ac.id/7842/ Daulae, T. H. (2019). Langkah-Langkah Pengembangan Media Pembelajaran Menuju Peningkatan Kualitas Pembelajaran. FORUM PAEDAGOGIK, 10(1), Article 1. https://doi.org/10.24952/paedagogik.v11i1.1778 Djamarah, S. B. (2015). Psikologi Belajar. Rineka Cipta. Hariyanti, F. (2022). Pengembangan media audio visual untuk peningkatan nilai-nilai pancasila pada pembelajaran tematik di Madrasah Ibtidaiyah Padangsidimpuan Selatan [Skripsi, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan]. https://etd.uinsyahada.ac.id/8323/ Hasibuan, H. (2020). Landasan Dasar Pendidikan. Penerbit Erka. Komara, A. L., Pamungkas, A. S., & Dewi, R. S. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Animasi Kartun di Sekolah Dasar. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 11(2), 316–326. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v11i2.8585 Lestari, I. (2022). Penggunaan Media Audio Visual dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Fikih Kelas VII MTs NU Natal [Skripsi, IAIN Padangsidimpuan]. https://etd.uinsyahada.ac.id/7885/ Nurhikmayati, I. (2019). Implementasi STEAM Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Didactical Mathematics, 1(2), 41–50. https://doi.org/10.31949/dmj.v1i2.1508 Pane, A., & Dasopang, M. D. (2017). Belajar dan Pembelajaran. FITRAH: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), Article 2. https://doi.org/10.24952/fitrah.v3i2.945 Pribadi, B. A. (2019). Media dan Teknologi dalam Pembelajaran. Prenada Media Group. Ramadhani, R., Masrul, Nofriansyah, D., Abi Hamid, M., Sudarsana, I. K., Sahri, Simarmata, J., Safitri, M., & Suhelayanti. (2020). Belajar dan Pembelajaran: Konsep dan Pengembangan. Yayasan Kita Menulis. Rusman. (2016). Pembelajaran Tematik Terpadu: Teori, Praktek dan Penilaian. Rajawali Pers. Siregar, N. F. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pendekatan Matematika Realistik di Sekolah Dasar. AR-RIAYAH: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(1), Article 1. https://doi.org/10.29240/jpd.v3i1.864
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Sarika Adawiah Dalimunthe, Suparni Suparni

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Journal of Islamic and Scientific Education Research has indexed by:








