Pengaruh Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terhadap Kesiapan Menjadi Guru Mahasiswa Prodi Ekonomi/Akuntansi Institut Pendidikan Tapanuli Selatan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akdon. 2010. Aplikasi Statistika dan Metode Penelitian Untuk Administrasi Pendidikan. Bandung: Dewa RuciAnni, Chatarina Tri. 2004.Psikologi Belajar. Semarang: UPT UNNES Press
Arikunto, Suharsimi. 2019. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Asril, Zainal. 2011. Micro Teaching Disertai Dengan Pedoman Pengalaman Lapangan. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada
Budiningsih, Asri. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Cahyani, Arliana. A 2014. Pengaruh Mata Kuliah Micro Teaching dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terhadap Tingkat Kematangan Calon Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Akuntansi Angkatan 2010 Universitas Muhammadiyah Surakarta. http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29830
Darsono. 2000. Belajar dan Pembelajaran. Semarang: IKIP Semarang Press
Dimyati dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Depdikbud Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pendidikan Menengah UmumDjamarah, Syaiful Bahri. 2002. Rahasia Sukses Belajar. Jakarta: Rineka CiptaGhozali, Imam. 2005. Analisis Multivariate degan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIPKunandar. 2007. Guru Profesional. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Kusmuriyanto; Moh Ainul Wafa. 2020. Peran Praktik Pengalaman Lapangan dalam Memediasi Pengaruh Self Efficacy dan Penguasaan MKDK terhadap Kesiapan Menjadi Guru. Jurnal Analisis Pendidikan Ekonomi. http://journal.unnes.ac.id
Mulyani, Heni., Purnamasari, Imas., & Rahmawati, Fuji. 2019. Analisis Kesiapan Mengajar Program Pengalaman Lapangan Mahasiswa Melalui Pembelajaran Mikro. Jurnal Pendidikan Akuntansi dan Keuangan Universitas Pendidikan Indonesia. http://ejournal.upi.edu
Mulyasa, E. 2008. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya
Priadana, S. 2021. Metode Penelitian Kuantitatif. In Pascal Books.
Rera Baharuddin, F., & Palerangi, A. M. 2020. Pengaruh Praktik Pengalaman Lapangan Terhadap Kesiapan Menjadi Guru Profesional. Journal of Teacher Profesional , 1(2), 2723–1631. https://ojs.unm.ac.id/TPJ
Sholeh, A.N 2006. Membangun Profesionalitas Guru Analisis Kronologis atas Lahirnya Undang- Undang Guru dan Dosen. Jakarta: eLsas
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : PT. Rineka Cipta
Soemanto, W. 2007 Landasan Kerja Pemimpin Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Sudjana, N. 2005. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo
Sugiyono. 2006. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: CV Alfabeta
Usman, M. 2005. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya
UUU RI Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Pendidikan Nasional
DOI: https://doi.org/10.24952/tazkir.v10i2.13208
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Erlina Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community Services; Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang 22733 Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia.
Phone: (+62) 634 22080 Faximili: (+62) 634 24022
e-mail: lppm@uinsyahada.ac.id
View My Stats