Pembelajaran PAI Berbasis ICT DI SD Swasta Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF [Indonesia]References
Anglin, J., 1995, Education Technology, Library Unlimited, Colo.
Anwar, Khoirul, 2015, Implementasi Pendidikan Global Berbasis Komunitas, Pusat Penelitian IAIN Walisongo, Semarang.
Baharuddin dan Moh. Makin, 2017, Pendidikan Humanistik: Konsep, Teori dan Aplikasi Praktis dalam Dunia Pendidikan, Ar-Ruzz Media, Jogjakarta.
Budiman, Haris, 2017, Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan, Jurnal Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, vol 8, no 1, http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/tadzkiyyah/article/view/2095.
Cornegie Commission on Higher Education, 1972, The Fourth Revolution: Instructional Technology in Higher Education, McGraw-Hill, New York.
Fitriyadi, Herry, 2013, Integrasi Teknologi Informasi Komunikasi dalam Pendidikan: Potensi Manfaat, Masyarakat Berbasis Pengetahuan, Pendidikan Nilai, Strategi Implementasi, dan Pengembangan Profesional, Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, vol 21, no 3, https://journal.uny.ac.id/index.php/jptk/article/view/3255.
Heinich, R.. 1970, Technology and the management of instruction, Association for Educational Communications and Technology, Washington DC.
Istiarsono, Zen, 2016, Tantangan Pendidikan dalam Era Globalisasi: Kajian Teoretik, Jurnal Intelegensia, vol 1, no 2, http://ejurnal.unikarta.ac.id/index.php/intelegensia/article/view/261.
Kartikasari, Galuh., 2016, Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Materi Sistem Pencernaan Manusia: Studi Eksperimen pada Siswa Kelas V Miftahul Huda Pandantoyo, Jurnal Dinamika Penelitian, vol 16, no 1, http://103.106.116.16/index.php/dinamika/article/view/139.
Komariah, Nur, 2016, Pemanfaatan Blog Sebagai Media Pembelajaran Berbasis ICT, Jurnal I-Afkar, no 1, vol V, hal 79-105.
Majid, Abdul dan Dian Andayani, 2015, Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi, Remaja Rosdakarya, Bandung.
Moleong, Lexy J., 2013, Metodologi Penelitian Kualitatif, Remaja Rosda Karya, Bandung.
Muhadjir, Noeng, 2016, Metodologi Penelitian Kualitatif, Rakesarasin, Yogyakarta.
Muhson, Ali, 2010, Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi, Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, vol 8, no 2, https://journal.uny.ac.id/index.php/jpakun/article/view/949.
Mulyasa, E., 2013, Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013, P.T. Remaja Rosdakarya, Bandung.
Muntholi’ah, 2012, Konsep Diri Positif Penunjang Prestasi PAI, Gunung Jati dan Yayasan Al-Qalam, Semarang.
Muntjewerff, Antoinette J., 2009, ICT in Legal Education, Journal of Special Issue: Transnationalizing Legal Education, no 07, vol 10, hal 669-716.
Nurdin, Arbain, 2016, Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Era Information and Communication Technology, Jurnal Tadris, vol 11, no 1, hal 49-64.
Nurdyansah dan Luly Riananda, 2016, Developing ICT-Based Learning Model to Improve Learning Outcomes IPA of SD Fish Market in Sidoarjo, Proceeding of International Research Clinic & Scientific Publications of Educational Technology, hal 929-940.
Nuryana, Zalik, 2018, Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pendidikan Agama Islam, Jurnal Tamaddun, vol, XIX, no 1, hal 75-86
Pulungan, Sahmiar, 2017, Pemanfaatan ICT Dalam Pembelajaran PAI, Jurnal Query, vol 01, no 01, hal 19-24.
Rahim, H. Muhammad Yusuf, 2011, Pemanfaatan ICT Sebagai Media Pembelajaran dan Informasi Pada UIN Alauddin Makassar, Jurnal Sulesana, vol 6, no 2, hal 127-135.
Rusmana, Indra Martha dan Idha Isnaningrum, 2012, Efektivitas Penggunaan Media ICT Dalam Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika, Jurnal Formatif, vol 2, no 3, hal 198-205.
Simon, Y.R., 1983, Pursuit of Happiness and Lust for Power in Technology Society, In C. Mitcham & R. Mackey (eds.). Philosophy and technology. Free Press, New York.
Sudarto, 2012, Metodologi Penelitian Filsafat, P.T. Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Sudjana, Nana, 2010, Pembinaan dan Pengembangan Kurikulum di Sekolah, C.V. Sinar Baru, Bandung.
Suryadi, 2007, Pemanfaatan ICT Dalam Pembelajaran, C.V. Sinar Baru, Bandung.
Syafaruddin, 2019, Manajemen dan Strategi Pembelajaran, Perdana Pubishing, Medan.
T., H. Sulaeman, 2017, Optimalisasi Peran Teknologi dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Sebuah Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Agama Islam), Jurnal Istiqra’, vol IV, no 2, hal 138-147.
Tabrani, ZA., 2014, Isu-isu Kritis dalam Pendidikan Islam Perspektif Pedagogis Kritis, Jurnal Ilmiah Islam Futura, vol 13, no 2, https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/islamfutura/article/view/75.
Tandeur Jo, etal., 2006, Curricula and the use of ICT in education: Two worlds apart, British: Journal of Educational Technology.
Undang-Undang Dasar 1945 dalam pasal 31
DOI: https://doi.org/10.24952/tazkir.v6i1.2443
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 TAZKIR: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community Services; Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang 22733 Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia.
Phone: (+62) 634 22080 Faximili: (+62) 634 24022
e-mail: lppm@uinsyahada.ac.id
View My Stats