Strategi Ulama Dayah dalam Penangkalan Radikalisme pada Kalangan Santri
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF [INDONESIA]References
Ahmatnijar, A. (2016). Ulama berbagi otoritas: fungsi dan peran MUI Kota Padangsidimpuan dalam meningkatkan kesadaran dan budaya hukum masyarakat. Tazkir: Jurnal Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial Dan Keislaman, https://doi.org/10.24952/tazkir.v1i2.368. 2(1), 143–158.
Amiruddin, M. H. (2003). Pengawal Agama Masyarakat Aceh. Lhokseumawe: Nadiya Foundation.
Amiruddin, M. H. (2004). Perjuangan Ulama Aceh di Tengah Konflik. Yogyakarta: Cenninets Press.
Amiruddin, M. H. (2014). Isu Terorisme dan Respons Aktivis Muda Aceh. Walisongo: Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, https://journal.walisongo.ac.id/index.php/walisongo/article/view/256. 22 (1), 25–38.
Arif, M. (2018). Revitalisasi Pendidikan Cinta Tanah Air di Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik. Jurnal Iqra’: Kajian Ilmu Pendidikan, https://journal.iaimnumetrolampung.ac.id/index.php/ji/article/view/369. 3(2), 277–296.
Faizah, R. (2020). Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Moderasi Islam Untuk Generasi Millenial. Jurnal PROGRESS: Wahana Kreativitas Dan Intelektualitas, http://dx.doi.org/10.31942/pgrs.v8i1.3442. 8(1), 38–61.
Hamdan, H. (2017). Dayah Dalam Perspektif Perubahan Sosial. AL-HIKMAH: Media Dakwah, Komunikasi, Sosial Dan Budaya, https://doi.org/10.32505/hikmah.v8i1.402. 8(1).
Hasnadi, Asiah, N., & Fatimahwati. (2020). School Management in the Implementation of Character Values in the Teaching-Learning Process BT - Proceedings of the 1st Progress in Social Science, Humanities and Education Research Symposium (PSSHERS 2019). 645–648. https://doi.org/https://doi.org/10.2991/assehr.k.200824.147
Hasnadi, H. (2019). Penerapan Nilai-Nilai Karakter Melalui Budaya Sekolah. Idarah (Jurnal Pendidikan Dan Kependidikan), https://doi.org/10.47766/idarah.v3i2.562. 3(2), 56–70.
Moleong, L. J. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Natalia, A. (2016). Faktor-faktor Penyebab Radikalisme dalam Beragama (Kajian Sosiologi terhadap Pluralisme Agama di Indonesia). Al-Adyan: Jurnal Studi Lintas Agama, http://www.ejournal.radenintan.ac.id/index.php/alAdyan/article/view/143. 11(1), 36–56.
Nurlaila, N., & Zulihafnani, Z. (2019). Pengaruh Fatwa Ulama Dayah dalam Masyarakat Aceh. Substantia: Jurnal Ilmu-Ilmu Ushuluddin, http://dx.doi.org/10.22373/substantia.v21i2.3742. 21(2), 93–103.
Prayoga, A., & Jahari, J. (2019). Manajemen Jejaring Kerjasama Pondok Pesantren. AL MA’ARIEF: Jurnal Pendidikan Sosial Dan Budaya, https://doi.org/10.35905/almaarief.v1i2.1107. 1(2), 81–88.
Saputra, H. (2019). Efektivitas Kearifan Lokal dalam Menangkal Radikalisme di Aceh. LP2M-Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry.
Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Suharsimi Arikunto. (2014). Prosedur Penelitian, suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta.
Sukmadinata, N. S. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Yuanda, I. R. (2021). Peran Dayah dalam Menangkal Radikalisme (Studi Kasus pada Dayah Darurrahmah Kota Fajar Kabupaten Aceh Selatan). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, http://www.jim.unsyiah.ac.id/FISIP/article/view/16983. 6(2).
Zuriah, N. (2007). Metodologi Penelitian Sosial dan Pendidikan: Teori dan Aplikasi. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.24952/tazkir.v7i2.4460
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Tazkir : Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community Services; Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang 22733 Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia.
Phone: (+62) 634 22080 Faximili: (+62) 634 24022
e-mail: lppm@uinsyahada.ac.id
View My Stats