STRATEGI REFLEKTIF DAN TRANSINTERNAL SEBAGAI UPAYA MENUMBUHKAN PENGHAYATAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Tafsir. Metodologi Pengajaran Agama Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2004.
Burhanuddin Salam. Filsafat Manusia: Antropologi Metafisika. Jakarta: Bina Aksara, 1988.
Ihas Mufliha. “Efektivitas Model Pembelajaran Reflektif dengan Pendekatan Realistik Berbasis Keislaman Terhadap Karakter Tanggungjawab Siswa Kelas VII MTs N Sumberagung”. Thesis, Yogyakarta, 2013.
Izzatul Lailiyah. “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Reflektif Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X MAN Malang 1 Tahun ajaran 2012/2013”. Thesis, Malang, 2013.
Khoiran Rosyadi. Pendidikan Profetik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2004.
M. Chabib Thaha. Pendidikan Nilai Kemanusiaan dan Ketuhanan. Yogyakarta: IAIN Sunan Kalijaga, 1988.
Muhaimin. Paradigma Pendidikan Islam: Upaya Mengefektifkan Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2001.
Noeng Muhadjir. Ilmu Pendidikan dan Perubahan Sosial. Yogyakarta: Rake Sarasin, 1987.
Ruhyana. “Model Konsiderasi Pembelajaran PAI Materi Tasamuh/Toleransi di SMP Kelas IX dalam Internalisasi Nilai-nilai Akhlak Mulia” dalam Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, Oktober 2011.
W. Gulo. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Grasindo, 2002).
DOI: https://doi.org/10.24952/tazkir.v2i2.512
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 TAZKIR: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community Services; Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang 22733 Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia.
Phone: (+62) 634 22080 Faximili: (+62) 634 24022
e-mail: lppm@uinsyahada.ac.id
View My Stats