Pembelajaran Active Learning dengan Metode Diskusi Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Materi Akhlak Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Padangsidimpuan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. D. (2000). Pendidikan Agama Islam. PT Raja Grafindo Persada.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Daryanto. (2013). Inovasi Pembelajaran Efektif. Yrama Widya.
Dasopang, H. R. (2016). Pengaruh penerapan strategi pembelajaran active learning dengan metode diskusi terhadap motivasi dan hasil belajar Pendidikan Agama Islam Materi Akhlak Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Padangsidimpuan [Masters, IAIN Padangsidimpuan]. https://etd.uinsyahada.ac.id/1797/
Daulay, H. P. (2009). Pemberdayaan Pendidikan Islam Di Indonesia. Rineka Cipta.
Hasan, I. (2008). Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Bumi Aksara.
Hasibuan, Z. E. (2013). Metode Pembelajaran Berbasis Al-Qur’an dan Hadis. CV. Mitra Medan.
Istarani, & Ridwan, M. (2015). 50 Tipe Strategi dan Teknik Pembelajaran Kooperatif. Media Persada.
Kunandar. (2009). Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Raja Grafindo Persada.
Nizar, S. (2002). Filsafat Pendidikan Islam Pendekatan Historis, Teoritis, dan Praktis. Ciputat Pers.
Purwanto. (2014). Evaluasi Hasil Belajar. Pustaka Pelajar.
DOI: https://doi.org/10.24952/tazkir.v9i2.9514
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Helmi Rostiana Rostiana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office:
Institute for Research and Community Services; Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang 22733 Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia.
Phone: (+62) 634 22080 Faximili: (+62) 634 24022
e-mail: lppm@uinsyahada.ac.id
View My Stats