Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Santri di Pondok Pesantren Annaqosabandy Kecamatan Hulu Sihapas Kabupaten Padanglawas Utara

Nursaima Harahap (UIN Syahada Padangsidimpuan, Indonesia)

Abstract


Penelitian ini berjudul “ strategy pemasaran dalam meningkatkan jumlah santri di pondok pesantren syekh Ahmad daud Annaqosabandy, yang berlokasi di kecamatan hulu sihapas, kabupaten padanglawas utara. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini bertujuan untuk menngkatkan jumlah siswa di pondok pesantren syekh ahmaddaud Annaqosabandy. Dimana strategy yang di gunakan dalam penelitian ini salah satunya mampu berkompetisi di luar wilayah pesantren, sehingga membuat citra yang baik untuk masyarakat. Sehingga masyarakat ingin bergabung menjadi bagian dari pondok pesantren syekh ahmad daut. Selain itu, strategy yang digunakan dalam promosi ini melalui promosi dari radio, social media. Sehingga hasil yang di inginkan tercapai dan memuaskan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan adalah memilih target pasar yang efektif sehingga tujuan dapat dicapai sesuai yang diinginkan.


Full Text:

PDF

References


Masnia Mahardika, Dampak Kualitas Produk, Harga,Promosi Dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Optik Marlin Cabang Jember, Jurnal

Manajemen Dan Bisnis Indonesia, Vol 3 No 1 Juni 2017,hlm 62, diakses 2 mei 2020, pukul 08.30

Zeithalm dan Britner, Manajemen Pemasaran, (Yokyakarta: Graha ilmu,2015)

Sandra oliver, Strategi Public Relaction, (Jakarta: Erlangga,2007)

Ade Priangani,Memperkuat Manajemen Pemasaran dalam konteks persaingan Global, Jurnal kebangsaan, vol 2 no 4 juli 2013, hlm 2, di akses 2 mei 2020

Muhammad Daud Ali dan Habiban Daud Ali, Lembaga-Lembaga Islam di Indonesia, (Jakarta: Pt.Raja Grafindo, 1995),hlm.146

Zainul Arifin, Dasar-Dasar Manajemen Bank Syariah, (Jakarta:Alvabet, 2005), hal.97

Sofyan Assauri, Manajemen pemasaran, (Jakarta: Erlangga,1984),hlm.2

Moleong, Lexy J. 2013. Metode Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.




DOI: https://doi.org/10.24952/tadbir.v4i2.6877

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats