Penerapan Strategi Metakognitif Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Corebima, A. D. & Idrus, A. A. 2006. “Pemberdayaan dan Pengukuran Kemampuan Berpikir Pada Pembelajaran Biologi”. Makalah disajikan dalam International Conference on Measurement And Evaluation in Education, School of Educational Studies Universiti Sains Malaysia Penang, Malaysia, 13-15 February. Susilo, H. 2007.
“Pengembangan Kemampuan Berpikir dan Assessmen dalam Strategi Kooperatif”. Makalah Disajikan dalam Pelatihan Pengembangan Asesmen Autentik dan Kemampuan Berpikir serta Implementasinya dalam Pembelajaran Kooperatif. Universitas Muhammadiyah. Malang. 29 Januari.
Boylea, J. R., Rosenb, S. M., & Forchellic, G. (2014). Exploring metacognitive strategy use during note-taking for students. Education, 3-14.
Dyah Werdiningsih (2015) “Strategi Metakognisi Pembelajar Anak dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar” Cakrawala Pendidikan, Februari 2015, Th. XXXIV, No. 1
Lis Lestari. 2021. “Pengaruh Strategi Metakognitif Terhadap Self Efficacy Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V SD” Buana Bastra Jurnal Bahasa, Susastra, dan Pembelajarannya Vol (8) No (2) - Bulan (Oktober) Tahun (2021)
Diana Febriyanti Harum Sari. 2023 “Peningkatan Kemampuan Metakognitif Peserta Didik Melalui Menyimak Cerita Audio” Sastranesia Volume 11 No. 2, 2023 page 146-160 https://ejournal.stkipjb.ac.id/index.php/sastra/article/view/3046
DOI: https://doi.org/10.24952/hatapoda.v2i2.10532
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Hata Poda
Jurnal Hata Poda
Prodi Tadris Bahasa Indonesia
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuaan
Jalan T. Rizal Nurdin Km 4,5 Sihitang Kampus Utama Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan 22733 e-mail: hatapoda@uinsyahada.ac.id
Link Jurnal: https://jurnal.uinsyahada.ac.id/index.php/hatapoda
E-ISSN : 2964-6928