Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Bella Square

Author


Rohmatul Khoiriah(1Mail), Muhammad Arif(2),
(1) ,
(2) ,

Mail Corresponding Author
Article Analytic
  [File Size: 483KB]  Language:
Available online: 2025-01-13  |  Published : 2025-01-13

Article can trace at:

Article Metrics

Abstract Views: 8 times PDF Downloaded: 6 times

Abstract


Jilbab Bella Square merupakan merek jilbab yang sedang berkembang pesat saat ini dan banyak diminati oleh wanita muslimah. Jilbab Bella Square memiliki kepopuleran yang baik karena keunggulannya dan juga terus menerus melakukan inovasi baru dalam setiap pembuatan produk kerudungnya. Namun, seiring perkembangan teknologi pada saat ini membuat tingkat persaingan dalam dunia usaha menjadi semakin ketat. Persaingan yang semakin ketat ini juga diiringi dengan perkembangan industri fashion, yang memaksa jilbab Bella Square untuk terus meningkatkan daya saingnya. Meskipun demikian, masih ada tantangan besar dalam menarik minat konsumen untuk beralih dari jilbab merek lain ke jilbab Bella Square, sehingga berdampak pada keputusan pembelian konsumen dalam memilih jilbab Bella Square, terutama di kalangan Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Angkatan Tahun 2020 Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen mengisyaratkan bahwa perusahaan perlu memperhatikan aspek perilaku konsumen terutama dalam pengambilan keputusan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalalah apakah terdapat pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian jilbab Bella Square. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian jilbab Bella Square. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data yang menggunakan angket dan wawancara. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 63 sampel dengan teknik pengambilan sampel adalah non probability dengan teknik insidental. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, uji validitas & uji reliabilitas, uji normalitas & uji linearitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian berdasarkan uji t diketahui bahwa varibel citra merek (X1) tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian jilbab Bella Squre. Variabel Harga (X2) berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian jilbab Bella Square. Variabel Kualitas Produk (X3) berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian jilbab Bella Square. Kemudian berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variabel citra merek (X1), harga (X2) dan kualitas produk (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian (Y).

Refbacks

  • There are currently no refbacks.