STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN TYYANA COFFEE

Author


Elsa Naria Tamara(1Mail),
(1) Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Indonesia

Mail Corresponding Author
Article Analytic

Available online: 2024-02-02  |  Published : 2024-02-02

Article can trace at:

Article Metrics

Abstract Views: 21 times

Abstract


Marketing Mix merupakan gabungan dari variabel-variabel pemasaran yang dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk mencapai tingkat penjualan yang diinginkan dalam tujuan pasar. Variabel-variabel tersebut terdiri dari product, price, place, promotion, place, process, physical evidence atau yang biasa disebut 7P. Produk yang ditawarkan kepada konsumen harus mempunyai keuntungan, oleh karena itu untuk mencapai tujuan tersebut bisa didapatkan dengan melakukan penerapan strategi pemasaran secara tepat. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana penerapan stategi pemasaran dengan menggunakan Marketing Mix pada Tyyana Coffee dapat meningkatkan volume penjualan.
Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan penerapan strategi marketing mix, yaitu strategi pemasaran dengan menggunakan marketing mix yang menjadi masalah penting karena semakin banyaknya pesaing usaha sejenis menjadikan pengusaha harus berpikir bagaimana upaya mempertahankan produk agar tetap mempertahankan eksistensinya untuk meningkatkan volume penjualan.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Tyyana Coffee melakukan strategi pemasaran dengan memperhatikan setiap variabel marketing mix yang dapat mempengaruhi tingkat volume penjualan, khususnya promosi yang menjadi variabel utama dalam memasarkan produk. Promosi dilakukan di media sosial Tyyana Coffee seperti instagram dan juga facebook. Dengan adanya strategi pemasaran akan menciptakan brand image produk dan meningkatkan jumlah konsumen Tyyana Coffee.

Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Marketing Mix


References


Kotler P, (2002). Prinsip-Prinsip Pemasaran Terjemahan, ( Jakarta: Erlangga). Edisi 9
Nurahmi Hayani, ( 2012). Manajemen Pemasaran Bagi Pendidikan Ekonomi, (Pekanbaru: Suska Press)
Badan Pusat Statistik (BPS)
Ahmad Mujadidin, (2013). Ekonomi Islam, Sejarah, Konsep, Instrumen,Negara Dan Pasar (Jakarta: PT Raja Grafindo Persada)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.