Internalisasi Nilai-nilai Pendidikan Agama Islam Dalam Pembelajaran Berbasis Sentra di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Al-Hijrah Bintuju Kabupaten Tapanuli Selatan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asfiati, Manajemen Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Bandung: Citapustaka Media, 2014.
Ali Mudlofir, Aplikasi Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dan Bahan Ajar Dalam Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Rajawali Pres, 2012.
Ahmad Susanto, Perkembangan Anak Usia Dini, Jakarta: Kencana 2012.
Ahmad Nizar, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Citapustaka Media, 2015.
Abu Ahmadi dan Moor Salimi, Dasar-dasar Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Bumi Aksara, 1991.
Abdul Majid, Pembelajaran Tematik Terpadu, Bandung: PT. Rosdakarya, 2014.
Al-Rasyidin, Pendidikan dan Psikologi Islami, Bandung: Cita Pustaka Media, 2007.
Beverly Otto, Perkembangan Bahasa Pada Anak Usia Dini, Diterjemahkan dari “Language Development In Early Childhood” Oleh Tim Penerjemah Prenadamedia Group, Jakarta: Prenadamedia Group, 2015.
Burhan Bungin, Metodologi Penelitian Kualittatif: Aktualisasi Metodologis ke Arah Ragam Varian Kontemporer, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2011.
------------, Analisis Data Penelitian Kualitatif, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2003.
Deden Makbuloh, Pendidikan Agama Islam, Jakarta: PT RajaGrafondo Persada, 2013.
Depdiknas RI, Undang-undang No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta : Depdiknas, 2003.
Dessy Anwar, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Surabaya: Amelia, 2005.
Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional, Kamus Besar Bahasa Indonesia: Edisi Ketiga:, Balai Pustaka, 2005.
E. Mulyasa, Manajemen PAUD, Bandung: PT Rosdakarya, 2014.
--------------, Manajemen Pendidikan Karakter, Bandung: PT. Rosdakarya, 2012.
Eveline dan Hartini Nara, Teori Belajar dan Pembelajaran, Bogor: Ghalia Indonesia, 2010.
Eneng Muslihah, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta: Diadit Media, 2011.
George S. Marrison, Dasar-dasar Pendidikan Anak Usia Dini, Diterjemahkan oleh Suci Ramadhan dan Apri Widiastuti, Jakarta: PT. Indeks, 2012.
Isjoni, Model Pembelajaran Anak Usia Dini, Bandung: Alfabeta, 2011.
Joko Subagyo, Metode Penelitian dalam Teori dan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta, 2004.
Khoiron Rosyadi, Pendidikan Profetik, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2004.
Kementerian Agama dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta: Direktorat Pembinaan Anak Usia Dini, 2015.
Lexy J. Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2000.
Mursid, Belajar dan Pembelajaran PAUD, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2015.
--------, Pengembangan Pembelajaran PAUD, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2015.
Mukhtar Latif, dkk, Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta: Kencana, 2013.
Miftahul Achyar Kertamuda, Golden Age, Jakarta: Gramedia, 2015.
Muhaimin, Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam, Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada, 2010.
-------------, Paradigma Pendidikan Islam, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2002.
Mohammad Daud Ali, Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2011.
Moeslichatoen, Metode Pengajaran Di Taman Kanak-Kanak, Jakarta: PT Rineka Cipta, 2004.
Muhammad Najib, Manajemen Strategik Pendidikan Karakter Bagi Anak Usia Dini, Yogyakarta: Gava Media, 2016.
Nurul Zuriah, Metodologi Penelitian Sosial dan Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara, 2006.
Nurgayah, Strategi dan Metode Pembelajaran, Medan: Citapustaka Media Perintis, 2011.
Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 1990 tentang Pendidikan Prasekolah.
Rita Mariyana, dkk, Pengelolaan Lingkungan Belajar, Jakarta: Kencana, 2010.
Sudarwan Danim, Perkembangan Peserta Didik, Bandung: Alfabeta, 2013.
Setiadi Susilo, Pedoman Penyelenggaraan PAUD, Jakarta: Media Pustaka, 2016.
Salim dan Syahrum, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Citapustaka Media, 2007.
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Ciipta, 2006.
Suyadi, Manajemen PAUD: TPA-KB-TK/RA, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2011.
Sugiono, Metode Penelitian Pendidikan : Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta, 2014.
Triyo Supriyatno, “Model Internalisasi Nilai-nilai Keagamaan di Ma’had Sunan Ampel Al-Ali UIN Malang”, dalam el-Qudwah Jurnal Penelitian & Pengembangan, Volume: I, nomor I, April, 2006, hlm. 86-87.
Zakiah Daradjat, Metodik Khusus Pengajaran Agama Islam, Jakarta: Bumi Aksara, 2014.
DOI: https://doi.org/10.24952/multidisipliner.v5i1.934
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Maisaroh Maisaroh
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
Editorial Office:
Pascasarjana UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan;
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang 22733 Padangsidimpuan, North Sumatera, Indonesian.
Phone: (+62) 634 22080 Faximili: (+62) 634 24022 e-mail: studimultidisipliner01@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.