Pengaruh Penggunaan Aplikasi Video Pembelajaran Menggunakan Camtasia terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Reproduksi di SMAN 1 Teluk Mengkudu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Gultom, F., & Hernawaty. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Camtasia Studio 8 Terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas VII SMP Swasta Riama Medan. Jurnal Pendidikan Religious, 2(1), 48-58. https://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalreligi/article/view/418
Izzudin, A. M. (2013). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Video Interaktif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Praktik Service Engine dan Komponen Komponennya. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang (Online),(http://lib.unnes.ac.id/188 40/1/5201409006.pdf)
Dongoran, M. (2022). Hubungan Intelegensi Interpersonal dengan Hasil Belajar Biologi. 01(1), 27–32.
Harahap, L. J. (2022). Penyuluhan Peningkatan Pengetahuan Pus Dalam Memilih Jenis Kontrasepsi Suntik Untuk Meminimalisir Efek Samping Di Desa Huta …. Jurnal Pengabdian Masyarakat Aufa (JPMA), 4(1), 98–104. https://jurnal.unar.ac.id/index.php/jamunar/article/view/751
Harahap, Lia Junita, Rabiyatul, A. S., & Dwi, R. A. K. M. (2022). Analisis Pelaksanaan Praktikum dan Kelengkapan Sarana Prasarana Laboratorium Biologi di SMA Negeri Kota Padangsidimpuan. Bioedunis Journal, 01(1), 9–16.
Husni, R. (2022). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Mind Map Dan Tanpa Menggunakan Mind Map Materi Sistem Pencernaan Manusia. Jurnal: Bioedunis, 01(1), 17–26.
Lestari, S. (2018). Peran Teknologi dalam Pendidikan di Era Globalisasi. Edureligia; Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 94–100. https://doi.org/10.33650/edureligia.v2i2.459
Matematika, B., Sdn, D. I., & Jepara, T. (2022). Pengaruh penggunaan media camtasia terhadap hasil belajar matematika di sdn 2 troso jepara. 10(2), 181–191. https://doi.org/10.46368/jpd.v10i2.523
Nasution, W. R., & Nusyirwan. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Ekskresi. Bioedunis Journal, 01(1), 1–8. http://194.31.53.129/index.php/Bioedunisi/article/viewFile/5356/3410
Nasution, W. R., Sriyati, S., Riandi, R., & Safitri, M. (2017). Mastery of Content Representation (CoRes) Related TPACK High School Biology Teacher. Journal of Physics: Conference Series, 895(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/895/1/012125
Putra, I., Ariawan, K. U., & Sutaya, W. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Camtasia Studio Video Cd Interaktif Multimedia Untuk Mata Pelajaran Pemrograman Web Di Jurusan Multimedia Smk Negeri 3 Singaraja. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro Undiksha, 6(1), 1–8. https://doi.org/10.23887/jjpte.v6i1.20225
Wirasasmita, R. H., & Putra, Y. K. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Video Tutorial Interaktif menggunakan Aplikasi Camtasia Studio dan Macromedia Flash. EDUMATIC: Jurnal Pendidikan Informatika, 1(2), 35. https://doi.org/10.29408/edumatic.v1i2.944
DOI: https://doi.org/10.24952/bioedunis.v1i2.6639
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurusan Tadris Biologi UIN Syahada Padangsidimpuan
Jln. T. Rizal Nurdin Km 4,5 Sihitang Kampus Utama UIN SYAHADA Padangsidimpuan 22733
e-mail: bioedunis@iain-padangsidimpuan.ac.id
E-ISSN: 2829-7601
Web jurnal: https://jurnal.uinsyahada.ac.id/index.php/Bioedunisi/index
JL. T. Rizal Nurdin, Km 4,5 Sihitang Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia
Telp. 0634-22080, Fax. 0634-24022