TEACHING VOCABULARY USING CROSSWORD PUZZLE FOR ELEMENTARY SCHOOL

Fitri Rayani Siregar ()

Abstract


Abstract

Pengajaran bahasa Inggris disekolah dasar menjadi tantangan bagi guru bahasa Inggris di tingkat sekolah dasar. Guru harus mampu menumbuhkan minat anak dalam belajar bahasa Inggris dalam komponen bahasa, salah satunya adalah kosakata atau vocabulary merupakan kumpulan kata yang dimilikioleh suatu bahasa dan memberikan makna bila kita menggunakan bahasa tersebut. Kosakata bahasa Inggris yang perlu dipelajari oleh siswa sekolah dasar diperkirakan sebanyak lebih kurang 500 kata. Crossword puzzle atau Teka –Teki Silang  digunakan dalam pengajaran bahasa Inggris sebagai salah satu media pembelajaran untuk mendorong minat belajar para siswa. Pembelajaran yang menyenangkan hati anak –anak dan memudahkan guru untuk mengaktifkan dasar siswa dan yang paling penting membuat siswa sekolah dasar senang yang akan menambah kosa kata atau vocabulary.

Key word: kosa kata, teka-teki silang dan Pengajaran Bahasa Inggris




DOI: https://doi.org/10.24952/ee.v1i1.8

Refbacks

  • There are currently no refbacks.





English Education: English Journal for Teaching and Learning

Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan 

ISSN Print : 2338-8781 ISSN Online :  2579-4043

Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan Sumatra Utara 22733 Indonesia

Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022

Email: englishjournal@uinsyahada.ac.id


Flag Counter View My Stats