Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Literasi Matematika
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aritonang, Indah. “Pengaruh Blendid Learning Terhadap Peningkatan Literasi Matematika Siswa.” Jurnal Cendikia: Jurnal Pendidikan Matematika Volume 05, (2021): 736.
Astuti, Puji. “Kemampuan Literasi Matematika Dan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, “Prisma Prosiding Seminar Nasional Matematika.” Https://Journal.Unnes.Ac.Id/Sju/Index.Php/Prisma/, 2018.
D. Mardiyana dan M.Fakhriyana. “Analisis Kemampuan Literasi Matematika Dalam Memecahkan Masalah Model Programme For International Student Assesment (PISA) Pada Konten Perubahan.” Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika (JPMM), 2018.
Darmanah, Garaika. Metodologi Pendidikan. Lampung: Hira Tech, 2019.
Dina Fakhriana, Mardiyana, dan Dyah Ratri Aryuna. “Analisis Kemampuan Literasi Dalam Memecahkan Masalah Model Programme For International Student Assessment Kelas IX SMP Muhammadiyah Program Khusus Surakarta.” Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika (JPMM) Solusi Volume. II (2018): 42.
Fidiyanti. “Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP Pada Materi Segitiga Dan Segiempat.” Pembelajaran Matematika Inovatif, 2021, 224.
Hamzah, Ali. Evaluasi Pembelajaran Matematika. Jakarta, 2020.
Hamzi B. Uno, Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar Yang Kreatif dan Efektif. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar Yang Kreatif Dan Efektif. Bumi Aksara, 2008.
Kausar, Andrian Duratun. Metode Hafalan Di Luar Kepala Rumus Matematika SMP Kelas 7,8, 9. ARC Media, 2015.
Limbong, Syah Suranta Putri. Model Pembelajaran CTL Dan RME Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa,. Guepedia. Padang, 2019.
Masita, Fitriani Nur. Pengembangan Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: PT. Nasmedia Indonesia, 2022.
Mirna Wati, Sugiyanti, dan Muhtarom. “Analisis Kemampuan Literasi Matematika Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Semarang.” Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika Volume. 1, (2019): 98.
Octavia, Shilphy A. Model-Model Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish, 2020.
OECD. “PISA 2018 Mathematics Framework.” OECD Publishing, 2019.
Rangkuti, Ahmad Nizar. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, PTK, Dan Penelitian Pengembangan. Cita Pustaka Media, 2016.
Rusydiyah, Evi Fatimatur. Inovasi Literasi Madrasah Ibtidaiah. PT Lontar. Surabaya, 2020.
Simangunsong, Alfauzan Ramadhanny. Strategi Pembelajaran Matematika Pasca Pandemi. Yogyakarta, 2022.
Sunaria. “Guru Kelas VII SMP Negeri 2 Padangsidimpuan.” Wawancara 05 Oktober (2023): pukul 10.00 WIB.
Toybah. Buku Ajar Geometri Dan Pengukuran Berbasis Pendekatan Saintifik. palembang: Bening media Publishing, 2020.
{Bibliography
DOI: https://doi.org/10.24952/ejpm.v1i2.14234
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Sri Rizki Nanda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Office:
Pascasarjana UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan;
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang 22733 Padangsidimpuan, North Sumatera, Indonesian.
Phone: (+62) 634 22080 Faximili: (+62) 634 24022 e-mail: educofa@uinsyahada.ac.id
Educofa by Uin Syhada is licensed under CC BY-SA 4.0