CHALLENGES AND OPPORTUNITIES FOR LEARNING SOCIAL SCIENCES IN THE DIGITAL AGE
Keywords : Challenges; Opportunities; Social Studies Learning; Digital Era
Aisyah, A. (2024). Media Pembelajaran Interaktif : Teori Komprehensif dan Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif di Sekolah Dasar. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Akbar, jakub saddam. (2023). penerapan media pembelajaran era digital. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Bahani1, F. N., & Kholid, M. H. (2024). Pendidikan dan Teknologi: Optimalkan Pembelajaran di Era Digital. Indo-MathEdu Intellectuals Journal, 5(3), 2835–2839. https://doi.org/10.54373/imeij.v5i3.1141
Hadi, S. rentika. (2022). pengembangan metode pembelajaran berbasis teknologi penjas-pedia untuk menunjangan inovasi pembelajaran di tengah pandemi covid 19. CV. jaka media publishing.
Lestari, S. (2018). Peran Teknologi dalam Pendidikan di Era Globalisasi. EDURELIGIA; JURNAL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. https://doi.org/10.33650/edureligia.v2i2.459
Liriwati, F. Y. (2023). Revolusi Digital dan Merdeka Belajar: Meningkatkan Daya Saing Siswa di Era Teknologi. Journal Innovation In Education, 1(3).
Ngongo, verdinandus lelu. (2019). pendidikan di era digital. prosiding seminar nasional pendidikan program pascasarjana Universitas PGRI Palembang. Https://Jurnal.Univpgri-Palembang.Ac.Id.
Ningsih, E. P. (2024). Implementasi Teknologi Digital dalam Pendidikan: Manfaat dan Hambatan. EduTech Journal, 1(1), 1–8. https://doi.org/10.62872/qbp1fg61
Nurhemah, N. (2024). PENGARUH ERA DIGITAL TERHADAP PENDIDIKAN DI INDONESIA. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN UNIVERSITAS PAMULANG, Vol.4.
Pradana, A., & Widiastomo, A. (2023). Pengembangan Program Pelatihan Keterampilan Digital bagi Lansia dalam Menghadapi Era Digitalisasi. MUJAHADA: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(I), 33–42. https://doi.org/10.54396/mjd.v1ii.966
Pramudya, A. (2021). Transformasi Digital dalam Pendidikan: Menuju Kualitas Pembelajaran yang Lebih Baik. Penerbit Pendidikan.
Rahmawati, N. D., Rodliyah, I., & Saraswati, S. (2021). Pembelajaran Berorientasi HOTS Sebagai Inovasi Pembelajaran Abad 21. Sainsteknopak, 5(1), 1–6.
Safitri. (2025). Tantangan dan Peluang dalam Pembelajaran IPS di Era Digital. Aktivisme : Jurnal Ilmu Pendidikan, Politik Dan Sosial Indonesia, 2(1).
Sinaga, W. M. B. B., & Firmansyah, A. (2024). Perubahan Paradigma Pendidikan di Era Digital. Jurnal Teknologi Pendidikan, 1(4), 10. https://doi.org/10.47134/jtp.v1i4.492
Sindi Septia Hasnida, Ridho Adrian, & Nico Aditia Siagian. (2023). Tranformasi Pendidikan Di Era Digital. Jurnal Bintang Pendidikan Indonesia, 2(1), 110–116. https://doi.org/10.55606/jubpi.v2i1.2488
Sugiono. (2018). metodologi penelitian kualitatif dan kuantitatif. alfabeta.
Tabrani. (2015). metodologi penelitian kualitatif & Grounded theory. FTK Ar-Raniry Press.
Yasin, M. (2024). model pembelajaran berbasis teknologi. PT. Green Pustaka Indonesia.


This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.