MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DI KELAS 4 SD NEGERI 042 AEK GARUT MANDAILING NATAL
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran IPS menggunakan based internet dan pictorical riddle. Pembelajaran seperti ini memungkinkan siswa untuk menemukan konsep yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah dengan berbagai penjelasan yang dapat mengungkap dan menyelesaikan masalah tersebut, serta dapat lebih merasakan manfaat pembelajaran yang dilakukan. Pendekatan penelitian ini kami menggunakan penelitian tindakan kelas sebagai tempat atau sumber acuan. Berdasakan hasil penelitian siswa dapat memahami dengan mencari tahu apa yang menjadi topik inti dan dapat mengkomunikasikan dengan baik dari kegiatan menunjukkan gambar-gambar maupun video animasi bergambar
Keywords : Problem Based Learning (PBL) Pictorial Riddle; Pembelajaran IPS
- Sanjaya, Wina, 2010, Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : Prenada Media Group,
- Siregar, Eveline & Salma Prawiradilaga, 2004, Dewi Mozaik Teknologi Pendidikan,Jakarta: Kencana.
- Trianto, 2011, Model-Model Pembelajaran Iinovatif Berorientasi Kontruktivistik. Prestasi Pustaka: Jakarta.
- Ibrahim, Muslimin 2005. Pembelajaran Berdasarkan Masalah. Surabaya : UNESA University Press.
- Trianto, 2009, Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Surabaya: Kencana.
- Abidin, Yusuf 2009, Guru dan Pembelajaran Bermutu, Bandung: Rizqi Press.
- Amir, Taufik 2009, Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning, Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
- Sudirman, M.A, 1990, Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta:Rajawali Press.
- Roestiyah, 2008, Strategi Belajar Mengajar, Jakarta: Rineka Cipta.
- Sugiyono, 2007, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D, Bandung Alfabeta.
Copyright (c) 2020 Dina Khairiah Khairiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.