PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI SMP MUHAMMADIYAH 07 MEDAN PERJUANGAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A.M. Sardiman. 2010. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Press.
__________. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Press.
Abdullah, A.S. 2017. Ethnomathematics in Perspective of Sundanese Culture.
Journal on Mathematics Education (JME), 8(1): 1-16.
Amir, M.T. 2010. Inovasi Pendidikan melalui Problem Based Learning. Jakarta: Prenada Media Group.
Arends. 2007. Learning to Teach Belajar untuk Mengajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Darwis, Umar. 2012. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Berbantuan Media IT dan Interaksi Sosial Siswa Terhadap Hasil Belajar IPS Pada Siswa Kelas V SD 064987 Medan. Tesis tidak diterbitkan. Medan: Program Pascasarjana UNIMED.
Depdiknas. 2006. Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas.
Dimyati & Mudjiono. 2013. Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hasratuddin. 2015. Mengapa Harus Belajar Matematika? Medan: Perdana Publishing.
Heruman. 2013. Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Lubis, Maulana Arafat. 2018. Pembelajaran PPKn di SD/MI. Medan: Akasha Sakti
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v6i02.1282
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Maulana Arafat Lubis, Nashran Azizan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com