Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa SMK dengan Menggunakan Media Belajar Macromedia Flash
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, R. (2015). Urgensi Penilaian Hasil Belajar Berbasis Kelas Mata Pelajaran IPS di Madarasah Tsanawiyah. Lantanida Journal, 3(2), 168–181.
Abdullah, R. (2016). Pembelajaran dalam Perspektif Kreativitas Guru dalam Pemanfaatan Media Pembelajaran. Lantanida Journal, 4(1), 35–49.
Andini, D, dan Supriadi, N. (2018). Media Animasi Menggunakan Macromedia Flash Berbasis Pemahaman Konsep Pokok Bahasan Persegi dan Persegi Panjang. Desimal: Jurnal Matematika, 1(2), 139–145.
Effendi, R. (2017). Konsep Revisi Taksonomi Bloom dan Implementasinya pada Pelajaran Matematika SMP. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1), 72–78.
Hirtanto, Mardiyana, dan Sujadi, I. (2015). Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Media Komputer pada Materi Pokok Persamaan Garis Lurus Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Surakarta TahunAjaran 2011/2012. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 3(8), 824–836.
Mu’min, S.A, Kamelia, dan H. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assested Individualization (TAI) pada Siswa Kelas V MI As-Syafiyah Kendari. Jurnal Al-Ta’dib, 10(2), 55–72.
Nugroho, A. G. dan P. (2019). Eksperimentasi Penggunaan Macromedia Flash dan Power Point dalam Pembelajaran Bangun Ruang Prisma dan Limas. Theta: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 32–36.
Purwanto, M. . (2017). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Rosdiati. (2017). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Sekolah Dasar. Suara Guru. Jurnal Pendidikan Sosial, Sains Dan Humaniora, 3(2), 315–321.
Srimaya. (2017). Efektivitas Media Pembelajaran Power Point untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa. Jurnal Biotek, 5(1), 53–68.
Sudjana, N. (2010). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Ramaja Rosdakarya.
Sundayana, R. (2016). Media dan Alat Peraga dalam Pembelajaran Matematika. Bandung: Alfabeta.
Susdarwati dan Puspitasari, Y. . (2019). Comparative Study of Using Flash and Powerpoint based Learning Media On Physical Learning Results Reviewed From Student Motivation. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika COMPTON, 6(1), 44–52.
Susilana, R dan Riyana, C. (2017). Media Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima.
Umam, Y. . (2016). Pengaruh Menggunakan Software Macromedia Flash terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII. Kalamatika: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 84–92.
Vegatama, M. . (2018). Pengaruh Penggunaan Media Macromedia Flash dan Powerpoint Pada Pembelajaran Langsung Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas X1 IPA SMA Negeri 2 Sungguminasa (Studi Pada Materi Pokok Asam-Basa). Arfak Chem: Chemistry Education Journal, 68–76.
Zahwa, S.P., dan Rakhmawati, F. (2018). Pengaruh Multimedia Macromedia Flash terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik pada Materi Pokok Persegi Panjang dan Persegi Kelas VII di MTs Al-Ulum Medan T.P. 2016/2017. Jurnal Axiom, 7(1), 71–81.
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v8i01.2413
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Siti Khayroiyah, Haryati Ahda Nasutiom
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com