Analisis Level Kognitif Soal Trigonometri Buku Teks Matematika SMA/MA Kelas X Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. (2010). Kerangka Landasan untuk: Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen (Revisi Taksonomi Pendidikan Bloom). Terjemahan oleh Agung Prihantoro. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Anisah, A., & Azizah, E. N. (2016). Pengaruh Penggunaan Buku Teks Pelajaran dan Internet sebagai Sumber Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS. Jurnal Logika, 18(3), 1-18.
Fauzi, F., Sumardi, H., & Hanifah, H. (2021). Analisis Tingkat Kognitif Soal Pada Modul Pengayaan Matematika Kelas VII Semester II Terbitan Putra Nugraha Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. JEMS: Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains, 9(2), 177-188. https://doi.org/10.25273/jems.v9i2.10093
Hariyatmi, & Marsiyah, F. (2018). Profil Soal Buatan Guru Biologi Berdasarkan Taksonomi Bloom Di SMA Muhammadiyah Surakarta. Seminar Nasional Pendidikan Biologi Dan Saintek III, 3(7), 572–579.
Helmawati. (2019). Pembelajaran dan Penilaian Berbasis HOTS. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Illahi, T. A. P. R., Yensy B, N. A., & Agustinsa, R. (2021). Analisis Tingkat Kognitif Soal pada Buku Kemendikbud Revisi 2018 Materi Persamaan dan Fungsi Kuadrat. JEMS: Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains, 9(2), 189-203. https://doi.org/10.25273/jems.v9i2.10247
Khairani, M., Susanta, A., & Yensy B, N. A. (2021). Analisis Tingkat Kognitif Soal Modul Pengayaan Kelas VIII Materi Persamaan Garis Lurus dan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. JEMS: Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains, 9(2), 204-218. https://doi.org/10.25273/jems.v9i2.10249
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT. Refika Aditama.
Misbahuddin, & Hasan, I. (2013). Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Jakarta: Bumi Aksara.
Noer, S. H. (2017). Strategi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Matematika.
Nurhardiani, & Syawahid, M. (2018). Identifikasi Kemampuan Berpikir Formal Siswa SMA dalam Menyelesaikan Masalah Matematika ditinjau dari Gaya Kognitif. Suska Journal of Mathematics Education, 4(1), 17–26. https://doi.org/10.24014/sjme.v3i2.3897
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 59 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah.
Sanjaya, W. (2013). Penelitian Pendidikan: Jenis, Metode, dan Prosedur. Jakarta: Kencana.
Suharman, A., & Ramadhona, R. (2020). ANALISIS SOAL-SOAL UJI KOMPETENSI PADA BUKU TEKS MATEMATIKA SMA KELAS XI PEMINATAN IPA SEMESTER 1 BERDASARKAN TINGKAT KOGNITIF TAKSONOMI BLOOM. TANJAK: Journal of Education and Teaching, 1(1), 45-50. https://doi.org/10.35961/tanjak.v1i1.81
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Yenusi, T., Mumu, J., & Tanujaya, B. (2019). ANALISIS SOAL LATIHAN PADA BUKU PAKET MATEMATIKA SMA YANG BERSESUAIAN DENGAN HIGHER ORDER THINKING SKILL. Journal of Honai Math, 2(1), 53-64. https://doi.org/10.30862/jhm.v2i1.58
Zain, A. N., Supardi, L., & Lanya, H. (2017). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Materi Trigonometri. Sigma, 3(1), 12–16. http://ejournal.unira.ac.id
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v9i02.4226
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Rahma Nia Juita, Hari Sumardi, Hanifah Hanifah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com