Mind Mapping Learning Model to Improve Learning Outcomes of Circle Material
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Hakim Ma’ruf, dkk. (2019). Pengaruh Model Pembelajar Mind Mapping Berbasis HOTS Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 8(3). Anjani Putri Belawati Pandiagan. (2019). Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Deepublish. Buzan, T. (2019). Buku Pintar Mind Map. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. Fadhilaturrahmi. (2017). Penerapan Metode Mind Mapping untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Semester IIA PGSD Matakuliah Pendidikan Matematika Kelas SD Kelas Rendah. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1). Hakimah. (2013). Pengaruh Penerapan Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Siswa Kelas X MAN Panyabungan. FTIK, Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan. Ika Sriyanti. (2019). Evaluasi Pembelajaran Matematika. Jawa Timur: Uwais Inspirasi Indonesia. Nurul Halimah. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Mind Mapping Berbasis Etnomatematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik SMK Perintisan Adiluhur Tahun Pelajaran 2016/2017. Universitas Islam Negeri Raden Intan. Rahma Faelasofi. (2016). Penerapan Model Mind Mapping Pada Pembelajaran Matematika. Jurnal E-DuMath, 2(2). Rangkuti, A. N. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitafi, Kualitatif, PTK, dan Penelitian Pengembangan. Bandung: Citaputaka Media. Siti Iva Mufida. (2013). Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping dan Jenis Kelamin Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTSN Karangrejo Tulungagung. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Tulungagung. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet. Tatang Ary Gumanti, dkk. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Mitra Wacana Media. Zainal Aqib. (2009). Penelitian Tindakan Kelas Untuk Guru SD, SBL, dan TK. Bandung: CV Yrama Widya. Zuhriah Ulfa. (2012). Penerapan Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas X MA Muhammadiyah Ponorogo Tahun Pelajaran 2011/2012. Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v10i2.6275
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ahmad Nizar Rangkuti, Safaten Sudoh, Sri Mahrani Hasibuan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com