Analysis of Student's Mathematic Literacy Ability Reviewing from Material Materials Requirements on Square Equations Materials and Square Inequality
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atika Ulfa Novriani. (2013). pemberian materi prasyarat untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan reaksi redoks di kelas x SMA negeri 4 pekanbaru. Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Riau, 1–7.
Devy Safitri, dkk. (2017). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Persamaan Kuadrat Di Kelas Xi Sman 5 Pontianak. Artikel,Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Untan Pontianak.
Faisal, A. (2021). Analisis Literasi Matematis Ditinjau dari Penguasaan Materu Prasyarat Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Makassar. Skripsi,Universitas Muhammadiyah Makassar.
Fatwa Maulidatul Akhiroh. (2020). Analisis kemampuan literasi matematika dalam menyelesaikan soal materi sistem pertidaksamaan linear kuadrat(SPLK) ditinjau dari gender pada siswa kelas x SMA negeri 1 karanggede. Prndidikan Matematika,Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Hidayat. (2013). Pembelajaran Matematika Dengan Model Advance Organixer Berbasis Materi Prasyarat Terstruktur Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Penalaran Matematis Siswa. Skripsi Tidak Diterbitkan. S2 Thesis, Universitas Pendidikan Indonesia.
Hikmahturrahman. (2018). analisis kemampuan literasi matematika siswa kelas x SMAN 2 takalar dalam menyelesaikan soal PISA(programme for international student assessement). Skripsi, 15.
Kholifasari, R. dkk. (2020). Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa Ditinjau Dari Karakter Kemandirian Belajar Materi Aljabar. Jurnal Derivat, 7(2), 117-125.
Kusniati, I. (2018). Analisis Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik Melalui Penyelesaian Soal-soal Ekspresi Aljabar Di SMP Negeri 1 Lambu Kibang. Skripsi Tidak Diterbitkan. Bandar Lampung: Universitas Islam Negeri Raden Intang Lampung.
Manoy, J.T. & Sari, M. R. (2020). Literasi Matematika Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Programme For Internasional Student Assesment (PISA). JUMADIKA: Jurnal Magi Ster Pendidikan Matematika, 1(2), 67–72.
Maryanti, E. (2012). peningkatan literasi matematis siswa melalui pendekatan metacognitive guidance.
Nihayah, E. F. K. (2021). Analisis Penguasaan Materi Prasyarat Aljabar Dalam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(1), 26–39.
Rosalia Hera Novita Sari. (2015). Literasi Matematika: Apa, Mengapa dan Bagaimana? Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika UNY 2015, 714.
Rozikin, A. (2021). Pengaruh Literasi Lingkungan dan Literasi Matematis terhadap Kemampuan Computer Self Efficacy Peserta Didik di Sekolah dengan Akreditasi Baik. Skripsi, Universitas Silam Negeri Raden Intan Lampung, 7.
Usman, MR., & K. (2022). Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa Ditinjau dari Penguasaan Materi Prasyarat. Jurnal Edukasi Dan Sains Matematika (JES-MAT), 8 (1), 79–94.
Widiyanto. (2019). Perhatian Orang Tua dan Penguasaan Materi Prasyarat Terhadap Belajar Matematika. Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia, 7(1), 45-56.
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v11i1.7649
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ivo Novinda, Irni Latifa Irsal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com