Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di Era Digital: Peluang dan Hambatan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amatullah, A. (2022). Analisis Implementasi Pendidikan Berbasis Inklusif sebagai Upaya Mencegah Diskriminasi Anak Berkebutuhan Khusus. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 16038–16045. https://doi.org/10.31004/jptam.v6i2.4916
Ambarura, P. (2025). METODE PENULISAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS DAN SEKOLAH Teori, Metodologi, dan Penyusunan Proposal. Penerbit Widina.
Ana, R. M. (2023). Implementasi Kebijakan Pendidikan Inklusif Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus Di SD Plus Darul Fudlola Cibinong [bachelorThesis, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta]. https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/76195
Andiyanto, T. (2018). Konsep Pendidikan Pranatal, Postnatal, Dan Pendidikan Sepanjang Hayat. Elementary: Jurnal Iilmiah Pendidikan Dasar, 4(2), Article 2.
Angraini, A., Salsabila, A., Aisnania, R., Hadana, W. F., & Mustika, D. (2024). Pendidikan Inklusi Sebagai Peran Penting Dalam Memberikan Pendidikan Setara Kepada Anak Berkebutuhan Khusus. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 6331–6338. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.28935
AP, J., Asri, W. K., Mannahali, M., & Vidya, A. (n.d.). Strategi Pembelajaran: Menggali Potensi Belajar Melalui Model, Pendekatan, dan Metode yang Efektif. Ananta Vidya.
Atika, A. R., Westhisi, S. M., & Zahro, I. F. (2019). Pelatihan Literasi Sains untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Ilmiah pada Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 7(3), Article 3. https://doi.org/10.23887/paud.v7i3.22297
Cahyani, G. A. S. W., Armayani, N. M. R. T., & Amni, S. S. (2023). Strategi Guru Dalam Pengembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini Melalui Tari Seledet Pong. Kumaracitta : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), Article 1.
Delia, A. S., & Yeni, I. (2020). Rancangan Tari Kreasi terhadap Perkembangan Motorik Kasar Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2), 1071–1079. https://doi.org/10.31004/jptam.v4i2.570
Kolaborasi Sekolah Dengan Orang Tua Dalam Meningkatkan Proses Belajar Peserta DidiK | Kelola: Journal of Islamic Education Management. (n.d.). Retrieved November 23, 2024, from https://ejournal.iainpalopo.ac.id/index.php/kelola/article/view/3556
M.M, A., SE. (2022). Metode & Teknik Menyusun Proposal Penelitian. Media Nusa Creative (MNC Publishing).
M.Pd, S., S. Pd. (2019). Menyusun RPP Kurikulum 2013 (Strategi Peningkatan Keterampilan Guru SMP Menyusun RPP Melalui In House Training). CV. Pilar Nusantara.
Purba, E. K., & Rahmadi, P. (2021). Upaya Guru dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa Melalui Media Pembelajaran Quizizz pada Proses Pembelajaran Daring. Kumpulan Artikel Ilmiah Rumpun Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 1(2), Article 2.
Ratri, A. A., Tyas, I. C., & Hilmy, M. (2022). Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Berbasis Filmora dalam Rangka Optimalisasi Kegiatan Belajar Mengajar Menuju Implementasi Kurikulum Merdeka di KKG Guru SD Singojuruh Banyuwangi. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia, 2(6), Article 6. https://doi.org/10.54082/jamsi.495
Riswanto, Riadi, D., & Sumanto, E. (2025). Pelatihan Bahasa Inggris Di Perguruan Tinggi Keagamaan Di Indonesia. Deepublish.
Siregar, L. Y. (2021). Interaksi Sosial dalam Keseharian Masyarakat Plural. Jurnal At-Taghyir: Jurnal Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat Desa, 4(1), 1–14.
Tanjung, L. F. R., Sa’dia, A. H., Ramadhani, S., & Lubis, H. Z. (2024). Hambatan dalam Seni Tari pada AUD serta Peran Guru dalam Mengatasi Hambatannya di TK Rizky Ananda. Jurnal Paud Agapedia, 8(1), Article 1. https://doi.org/10.17509/jpa.v8i1.71678
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Yurida Maharani Harahap

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Journal of Islamic and Scientific Education Research has indexed by:








