مهارة الكتابة لتلامذ في معهد الأزهر بعباد الله
Masalah penelitian ini adalah berkaitan dengan maharah kitabah siswa pondok pesantren al-azhar bi ibadillah. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan menulis siswa pondok pesantren al-azhar bi ibadillah. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Adapun hasil penelitian ini adalah maharah kitabah siswa pondok pesantren al-azhar bi ibadillah baik, hal ini tergambar dalamkemampuan siswa menulis kalimat yang berbentuk kata kerja.
Keywords : maharah kitabah, tulisan siswa pondok pesantren al-azhar bi ibadillah
- Ahmad Zailani, Guru, (Wawancara Rabu 22 Mei 2019).
- Hayatul Fadilah, Guru, (Wawancara Selasa 21 Mei 2019).
- M. Ainin, Evaluasi dalam Pembelajaran Bahasa (Malang: Misykat, 2006)
- Margono, Metodologi Penelitian (Jakarta: Rineka Cipta, 2005)
- Muhibbin Syah, Psikologi Pendidikan dengan Pendidikan Baru (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2010)
- Nana Sudjana dan Ibrahim, Penelitian dan Penilaian Pendidikan (Bandung: Sinar Baru, 1989)
- Nursaidah Harahap, Guru, (Wawancara Pribadi Rabu 22 Mei 2019).
- Nursaidah Harahap, Guru, (Wawancara Rabu 22 Mei 2019).
- Nursaidah Harahap, Guru, (Wawancara Rabu 22 Mei 2019).
- Sahroji dan Mahdi albukhori, Siswa, (Wawancara Selasa 21 Mei 2019).
- Syaiful Mustofa, Strategi Pemebelajaran Bahasa Arab Inovatif (Malang: UIN Maliki Press, 2011)
- Syariful Musthafa, Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif, (UIN-Maliki Press, 2011)
- Zulhamdi Pulungan, Guru, (Wawancara Rabu 22 Mei 2019).
Copyright (c) 2020 Nurfin Sihitang, Muammar Danny
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.