Analisis Pemberian Reward Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Anak Usia Dini
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anawaty, M. F., & Pratiwi, E. (2023). Teori Dan Praktik Pembelajaran STEAM Pada Anak Usia Dini. Bayfa Cendekia Indonesia.
Burhaein, E. (n.d.). Bentuk Dukungan dan Aktivitas Fisik untuk Anak Usia Dini dengan Disabilitas Penglihatan—Jejak Pustaka. Jejak Pustaka.
Dalimunthe, E. M. (2021). Penanaman nilai-nilai melalui konseling anak usia dini. http://repo.uinsyahada.ac.id/id/eprint/752
Delia, A. S., & Yeni, I. (2020). Rancangan Tari Kreasi terhadap Perkembangan Motorik Kasar Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2), 1071–1079. https://doi.org/10.31004/jptam.v4i2.570
Dina Khairiah, Anisa Putri, Darul Arifin, Nur Asrima, Ali Wardhana, & Manalu. (2024). MENINGKATKAN KECERDASAN LINGUISTIK ANAK USIA DINI MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN. Buhuts Al-Athfal: Jurnal Pendidikan Dan Anak Usia Dini, 4(1), 118–129.
dkk, H. I., M. Psi. (2017). Psikologi Perkembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini: Sebuah Bunga Rampai (Edisi Pertama). Prenada Media.
Farida, A. (2016). Urgensi Perkembangan Motorik Kasar Pada Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Raudhah, 4(2), Article 2. https://doi.org/10.30829/raudhah.v4i2.52
Firdaus, F. (2020). Esensi Reward dan Punishment dalam Diskursus Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 5(1), 19–29. https://doi.org/10.25299/al-thariqah.2020.vol5(1).4882
Hamalik. (2015). Proses Belajar Mengajar. Pt. Bumi Aksara.
Kirana, D. A., & Ghani, M. A. (2024). UPAYA MENGATASI KESULITAN BELAJAR MATERI SEGITIGA SEGIEMPAT DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF WORDWALL PADA SISWA KELAS VIII. SEMNASFIP, 0, Article 0. https://jurnal.umj.ac.id/index.php/SEMNASFIP/article/view/23748
Laili, N. F. (2024). Mengoptimalkan Kesehatan Kognitif: Eksplorasi Mendalam tentang Vitalitas Kesehatan Mental di Institusi Pendidikan dan Dunia Kerja. The Indonesian Conference on Disability Studies and Inclusive Education, 4(1), Article 1.
M.A.B, M. N. S., S. Pd, CDM, A. P. L. A. A., S. Kom ,. M. M. ,. MTA, M.Pd.I, D. M., MM, M.Si, D. A. I. A., S. Psi, Rakhmawati, I., Pd, D. P. J. P., S. Pd ,M, M.Si, D. H. I. H. K., S. Sos, M.Si,Ak.CA, D. R. H., SE, M.Si, D. I. P. Y. B. P., S. Sos, Rela, I. Z., isma, A., M.Si, D. D., SE, & M.Kom, D. R. A. H., S. E. ,. M. M. (2024). Metode Penelitian Kualitatif (Konsep & Aplikasi). Mega Press Nusantara.
Ni Putu Cahyani Putri Utami, Putu Nadea Ayu Sarashita S. (2024). EFEKTIVITAS REWARDSEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR ANAKUSIA DINIDICHEEKY MONKEYS LEARNING CENTRE. In PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT FAKULTAS BAHASA ASING UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR (SENADIBA) 2021, 414–426.
S, S., Natuna, U., & Rahimin, S. M. (2024). PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN MOTORIK KASAR ANAK USIA DINI MELALUI SENI TARI MELAYU. Jurnal Agilearner, 2(1), Article 1. https://doi.org/10.56783/ja.v2i1.63
Sunaring Retno Astrini. (2021). Penggunaan Modifikasi Perilaku Tipe Reward Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini. Jurnal Golden Age, Universitas Hamzanwadi, 5, 104–110. https://doi.org/10.29408/jga.v5i01.3295
Warmansyah, J., Utami, T., Faridy, F., Syarfina, Marini, T., & Ashari, N. (2023). Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini. Bumi Aksara.
Zulaika, S., & Wathon, A. (2021). Implementasi Metode Reward Dan Punishment Dalam Upaya Pengembangan Disiplin Anak Kelompok A (No. 2). 4(2), Article 2.
DOI: https://doi.org/10.24952/alathfal.v5i1.12474
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Dwi Afriliani, Rahmadani Tanjung, Efrida Mandasari Dalimunthe
Buhuts Al Athfal: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini has indexed by:
Buhuts Al-Athfal: Jurnal Pendidikan dan Anak Usia Dini
Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
Jl.T. Rizal Nurdin No.Km 4, RW.5, Sihitang, Kec. Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara 22733
e-mail: ppendidikanislamanakusiadini04@gmail.com