DETERMINANTS OF SAVING PREFERENCES OF VEGETABLE TRADERS IN ISLAMIC FINANCIAL INSTITUTIONS (STUDY ON THE MARKET TRADITIONAL IN KOTANOPAN SUBDISTRICT)
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdul Nasser Hasibuan, Jurnal Imara, “Strategi pemasaran produk funding di PT. Bank pembiayaan rakyat syariah padangsidimpuan”, 2018.
Ali Hardana, Effect Of Service Quality And Employee Performance On Customer Satisfaction at PT. Pawnshop Pinang City Sharia Service Unit.
Aisyah Pratiwi, M.I., Ali Hardana, Sulaiman (2020) ‘Effect Of Service Quality And Employee Performance On Customer Satisfaction at PT. Pawnshop Pinang City Sharia Service Unit’, Journal Of Sharia Banking, 1.
Aisyah. 2021. “Hasil Wawancara dengan (Pedagang sayur di Pasar tradisional Hutapungkut Julu), Kamis 28 Juni.”
Annisa Yuliana, Fatahuddin Siregar, Adanan Murrah, dan Veri Pramudia. 2020. “The Influence Of Promotions On Decisions Sitinjak Village Community Using Saving Products Hajj In Sharia Bank.” Journal Of Sharia Banking 1(1).
Anum Batubara. 2021. “Hasil Wawancara dengan (Pedagang sayur di Pasar tradisional kelurahan Kotanopan), Sabtu 24 Juni.”
Charles. 2021. “Hasil Wawancara dengan (Pedagang sayur di Pasar tradisional kelurahan Tamiang), Senin 22 Juni.”
Departemen Agama RI. 2005. Al-Qur’an dan Terjemahnya. Bandung: CV Penerbit Diponegoro.
Departemen Pendidikan Nasional. 2006. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Etta Mamang Sangadji. 2013. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Fandi Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran Edisi 4. 4 ed. Yogyakarta: Andi.
Heri Sudarsono. 2003. Bank Lembaga Keuangan Syariah. Jakarta: Ekonisia.
Jeni Kurnia, Muhammad Isa, Budi Gautama Siregar, dan Damri Batubara. 2020. “The Effect Of Brand Equity, Promotion And Services On Customer’s Decision To Use Sharia Bank In Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan Market.” Journal Of Sharia Banking 1(2):9.
Kamus Besar Bahasa Indonesia Online. 2018. “ww.kbbi.web.id.”
Leon Schiffman dan Lestie Lazar Kanuk. 2005. Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks Gramedia.
M Nur Rianto Al Arif. 2010. Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah. Bandung: Alfabeta.
M Nur Riyanto. 2012. Lembaga Keuangan Syariah, Suatu Kajian Teoritis Praktis. Bandung: CV. Pustaka Setia.
Maimuna, Windari, Muhammad Isa, dan Rahmat Anam. 2020. “Factors Influencing People’s Decisions to Use Islamic Bank Products.” Journal Of Sharia Banking 1(1).
Mudrajad Kuncoro. 2003. Metode Riset dan Ekonomi. Jakarta: Erlangga.
Mukinin, M. Zainul Wathani, dan Afiati Kurniasih. 2015. “Konsep Service Excellence Perbankan Syariah Berdasarkan Al-Qur’an.” Jurnal Nisbah 1(1).
Nanang Martono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif: Analisis Isi Dan Analisis Data Sekunder. Jakarta: Rajawali Pers.
Nur Rianto Al Arif dan Euis Amalia. 2010. Teori Mikroekonomi: Suatu Perbandingan Ekonomi Islam dan Ekonomi Konvensional Edisi Pertama. 1 ed. Jakarta: Kencana.
Philip Kotler. 2016. Manajemen Pemasaran, Jilid II, Edisi Ketiga Belas. 13 ed. Jakarta: Erlangga.
Philip Kotler dan Kevin Lane Keller. 2015. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi 13. 13 ed. Jakarta: Erlangga.
Roni Andespa. 2017. “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam Menabung di Bank Syariah.” Al-Masraf: Jurnal Lembaga Keuangan dan Perbankan 2(1).
S. A. Firdaus. 2017. “Peranan Inovasi Produk dan Layanan Dalam Meningkatkan Daya Tarik Nasabah Menabung di BMT Mu’allimin.” Jurnal Syarikah 3(2).
Sisca Damayanti. 2016. “Pengaruh Pandangan Islam, Pelayanan Dan Keamanan Terhadap Minat Nasabah Untuk Menabung Di Bank Syariah Mandiri Cabang X.” Jurnal Manajemen dan Pemasaran Jasa 9(1).
Siti Ratna Sari, Darwis Harahap, Azwar Hamid, dan Rahmat Annam. 2021. “Comparative Analysis Of Risk And Return In PT. Bank BRI Syariah Before And After Spin Off.” Journal Of Sharia Banking 1(2).
Subana dan Sudrajat. 2001. Dasar-dasar penelitian. Bandung: CV Pustaka Setia.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Suharsimi Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Sukanto M. 2018. Nafsiologi . Jakarta: Integritas Pers.
Tukma, Darwis Harahap, Ihdi Aini, dan Ida Royani. 2021. “Analysis Of Public Interest In Banking Products.” Journal Of Sharia Banking 2(2).
Ujang Sumarwan. 2011. Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Wardana, K. Wayan, dan N. Mujiati. 2012. Manajemen Sumber Daya Insani. Yogyakarta: Graha Ilmu.
DOI: https://doi.org/10.24952/jsb.v3i1.5725
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEKS JURNAL
TIM REDAKSI
Editor In Chief
- Dr. Abdul Nasser Hasibuan, SE., M.Si, ID SCOPUS 57196074084 , Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Indonesia
Managing Editor
- Ali Hardana S.Pd., M.SI., Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Indonesia
Editorial Board
- Rukiah, M.Si , Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia
- Nofinawati, MA ., Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia
- Dr. Budi Gautama Siregar, S.Pd., MM ., Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia
- Dr. Awaluddin, MA, UIN Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Indonesia
- Dr. Aliamin,M.Si, Universitas Syiah Kuala, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia
- Dr. Ilham Hidayah Napitupulu, M.Si, Politeknik Negeri Medan
- Dr. Murniati Mukhlisin, M.Si, ID SCOPUS 57008083900, Institut Agama Islam Tazkia, Indonesia
- Dr. Idhar Yahya, M.Si, ID SCOPUS 57195229014, Universitas Sumatera Utara, Indonesia
Reviewer
- Prof. Dr. Mohammad Nur Rianto Al Arif, M.Si, ID SCOPUS 57797575100, Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta, Indonesia
- Dr Mohamed Eskandar Shah Mohd Rasid, Ph.D., ID SCOPUS 57782928700, Associate Professor of Islamic Finance at CIS, HBKU, Qatar
- Hamed Ragab Abbas Rasyid, ID SCOPUS 7102564969, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Politik, Universitas Kairo
- Dr. Darwis Harahap, S.HI., M.Si., Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Indonesia
- Dr. Abdul Nasser Hasibuan, SE., M.Si., ID SCOPUS 57196074084, Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
- Dr. Muhammad Kristiawan, M.Si., ID SCOPUS 57205367909, Universitas Bengkulu, Indonesia
- Prof. Dr. Iskandar Muda, SE., M.Si., Ak., CA., ID SCOPUS 57219085312, Universitas Sumatera Utara, Indonesia
- Prof. Dr. Isfenti Sadalia, MM., ID SCOPUS 57192412199, Universitas Sumatera Utara, Indonesia
- Rifki Ismal, Ph.d, ID SCOPUS 47061320200, STIE Tazkia dan Bank Indonesia
- Hendri Tanjung, Ph.d, ID SCOPUS 57224368001, Universitas Ibn Kaldun, Bogor, Indonesia
- Dr. Saparuddin Siregar, M.Si, Universitas Islam Sumatera Utara, Indonesia
- Prof. Dr. Sirojuzilam, M.Si, ID SCOPUS 56880411600, Universitas Sumatera Utara, Indonesia
- Abdul Muis Hasibuan, Ph.D., ID SCOPUS 57201644913, Researcher at National Research and Innovation Agency, Indonesia
It Support Team
- Nofinawati, MA, Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
ISSN Print: 2809-8781
ISSN Online: 2827-9344
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SYEKH ALI HASAN AHMAD ADDARY PADANGSIDIMPUAN
Jalan T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Indonesia
Email: journalofsharia@uinsyahada.ac.id