THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING SPEED AND READING COMPREHENSION OF 3RD SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT OF STAIN GAJAH PUTIH TAKENGON
Abstract
Artikel ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kecepatan membaca siswa dan pemahaman bacaan siswa. Pendekatan penelitian bersifat kuantitatif, dimana penulis menggunakan SPSS untuk menghitung kecepatan membaca siswa dan jumlah jawaban yang benar yang telah mereka jawab. Peserta penelitian adalah 33 mahasiswa semester tiga Jurusan Bahasa Inggris di STAIN Gajah Putih Takengon. Instrumen penelitian adalah tes baca, dimana siswa membaca teks dengan cepat dan peneliti menghitung waktu menggunakan stopwatch, selanjutnya siswa menjawab pertanyaan berdasarkan teks. Sebagai hasil penelitian, penulis menemukan bahwa ada hubungan antara kecepatan membaca dan pemahaman bacaan siswa dimana nilai korelasi Pearson menunjukkan 0,000 atau lebih rendah dari 0,05.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Gabson, J. Gold and C. Sgouros, (1996). Reading Comprehension; Strategy for Independent Learners.Second Edition; New York.
Anderson, J. Neil. (1999). Improving Reading Speed: Activities 1for t1he Classroom, English Teaching Forum.
Ahuja & Ahuja Pamila, (1995). How to Increase your Reading Speed. Kuala Lumpur: Sinergy Books International.
Buzan, Tony. (2003). The Speed Reading Book. London: BBC Worldwide Limited.
Grabe, William and Stoller,Frederica L. (2000). Teaching and Researching Reading. England: Pearson Education.
Goodman (1982). Developing Reading Skill. A practical Guide of Compehension Exercise. Cambridge University Press.
Konstant, Tina. (2010) Work Smarter with Speed Reading. Great Britain: A Macmillan Company.
Rayner, Keith in “The Truth about Speed Reading” by Thorin Klosowski, www.lifehacker.com, accessed on April, 02, 2017, 04.30 am.
Sugiyono. (2007) Metode Peneltian Kualitatif, Kuantitatif dan RD. Bandung; Alfabeta.
Vohra, Arvin, (2013) ‘Introduction to Speed Reading and rapid Analytical Reading” www.wikipedia.com. accessed on April, 02, 2017, 04.00 am.
DOI: https://doi.org/10.24952/ee.v5i2.1182
Refbacks
- There are currently no refbacks.
English Education: English Journal for Teaching and Learning
Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN Print : 2338-8781 ISSN Online : 2579-4043
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan Sumatra Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: englishjournal@uinsyahada.ac.id
View My Stats