TEACHING WRITING AND EVALUATING STUDENTS’ WRITING (IN A PROCESS APPROACH)
Abstract
Bahasa Inggris telah diajarkan dari tingkat taman kanak-kanak hingga ke universitas di Indonesia. Terdapat 4 ketrampilan yang harus dikuasai dalam bahasa Inggris yaitu berbicara, mendengar, membaca dan menulis. Dari keempat ketrampilan ini mempunyai tekhnik, strategi dan pendekatan mengajar yang berbeda yang mempunyai tujuan yang sama untuk mempermudah penyampaian setiap materi kepada anak didik. Mengajar keterampilan menulis memiliki banyak pendekatan yaitu pendekatan produk l dan proses. Pendekatan proses dalam writing lebih mengajak anak didik untuk terlibat lebih banyak dalam proses pembelajaran didalam kelas. Mereka akan merasa bebas dalam menulis dan menuangkan kosakata dan dalam tulisan ini disajikan evaluasi menulis dalam pendekatan proses .
Kata Kunci: Pendekatan Proses, Mengajar Menulis dan Evaluasi
Full Text:
PDFReferences
BIBLIOGRAPHY
Brown, H. Douglas. Teaching by Principles: An Interactive Approach to Language Pedagogy. New Jersey: Prentice Hall. 1994.
Departemen Agama RI. Al-Qur’an dan Terjemahan. Bandung: PT. Syamill Cipta Media. 2005.
Graves, D. Children Want to Write. Victoria: Primary English Teaching Association. 1983.
Kroll, B. Teaching Writing in the EFL Context. Boston: Heinle and Heinle. 1991.
Lewis, M. The Lexical Approach. The State of Elt and a Way Forward Hove: UK, language Teaching Publication. 1993.
Lee Mc Kensie, “Evaluating Students‟ Writing a Process Approach” Journal of Teaching Writing.Volume 26.no 1 januari
Murray, D. F., Literacy as Sociocultural Phenomena Prospect. Vi (1). September, 1990.
Nunan, David. Practical English Language Teaching. New York: Mc. Gran Hill. 2003.
Richards, J. The Language Teaching Matrix. New York: Cambridge University. 1990.
Richards, Jack C. & Willy A. Renandya. Methodology in Language Teaching: An Anthology of Current Practise. USA: Cambridge University Press. 2002.
Ronk, T., Essay Writing: Step-by-Step. New York: Simon and Schuster. 2003.
Tarigan, Henry Guntur. Menulis sebagai suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkala. 1986.
Zamel, V. Recent Research of Writing. TESOL: Quartely. 1987.
“An Effective Writing”, (http://www.la.unm.edu/~staight/E101-4-6/comp. 6.htm
accessed on Friday, December 13th 2013 retrieved on 3 pm).
Rosidah,“The Concept History of Writing” http://www.campusschool,edullofti/Primary.accessed on Friday, December 13th 2013 retrieved on 3 pm).
Tim Kanguru Education, “Guru in the classroom: Teachers Guide SMA Package page 23” (www.kangguru.edu,Kang accessed on Friday, December 13th 2013 retrieved on 3 pm).
DOI: https://doi.org/10.24952/ee.v2i2.119
Refbacks
- There are currently no refbacks.
English Education: English Journal for Teaching and Learning
Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN Print : 2338-8781 ISSN Online : 2579-4043
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan Sumatra Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: englishjournal@uinsyahada.ac.id
View My Stats