THE EFFECT OF USING MEDIA VIDEO DORA THE EXPLORER TO STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 200201/4 PADANGSIDIMPUAN.
Abstract
ABSTRACT
Permasalahan pada penelitian ini berawal dari Siswa SD Negeri 200201/4 Padangsidimpuan tidak mampu menguasai bahasa Inggris khususnya kosa kata. Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan eksperimen, yakni Sample pada penelitian ini berjumlah 60 (enam puluh) siswa, dan data didapat melalui pre-test dan post-test. Hasil yang didapat dari penelitian adalah ditemukannya hasil uji nilai t (t-test) lebih besar dari pada t-table, artinya terdapat pengaruh yang cukup bagus terhdap penggunaan video Dora the Explorer dalam pembelajaran vovabulary siswa SD. Sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis yang diajukan di awal penelitian dinyatakan diterima dan terbukti. Akhirnya, dapat disimpulkan bahwa Video Dora the Explorer dapat membantu pembelajarn kosa kata siswa SD Negeri 200201/4 Padangsidimpuan.
Full Text:
PDFReferences
REPERENCES
Arikunto, Suharsimi, Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara, 1993.
________________ Manajemen Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta, 2009.
Arsyad, Azhar, Media Pembelajaran, Jakarta: Raja GrafindoPersada, 2004.
Brown, H. Douglas, Teaching by Principles an Interactive Approach to Language Pedagogy, New York: Longman, 2000.
Chris, Gifford et.al, Dora The Explorer. Retrieved on 15th November 2011from http/www.Wilkipedia.org/Dora the explorer.
Danim, Sudarwan, Media KomunikasiPendidikan, Jakarta: BumiAkasara, 2008.
Daryanto, Media Visual Untuk PengajaranTeknik,Bandung: Tarsito, 1993.
Doff, Adrian, Teach English, a Training Course of Teachers, New York: CambridgeUniversity Press, 1990.
Hajar, Ibnu, Dasar-dasar Metodologi Penelitian Kwantitatif Dalam Pendidikan, Jakarta: Grafindo Persada, 1999.
Harmer, Jeremy, The Practice of English Language Teaching, New York: Longman, 2000.
Jackson,Andrew, Spelling. Retrieved on April 11th 2012 from http://www.wikipedia.com.
Jackson, Howard,Words, Meaning and Vocabulary, London: Casell, 2000.
Mardalis, MetodePenelitian: SuatuPendekatan Proposal, Jakarta: BumiAksara, 2003.
N, Sudirman, dkk. Ilmu Pendidikan, Bandung: Remaja Rosdakarya, 1992.
Neufelat Victoria, David B. Guralmik. Webstren New World Collage Dictionary USA: MacMillan, 1995.
Nunan, David, Practical English Language Teaching, Singapore: Mc Graw Hill, 2003.
Riduwan, Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan dan PenelitiPemula, Bandung: BumiAksara, 2000.
Ronald, H. Anderson, Pemilihan dan Pengembangan Media Video Pembelajaran, Jakarta: Grafindo Pers, 1994.
Sadiman, Arief. Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, Dan Pemanfaatan, Jakarta: Grafdo Pers, 1993.
Savignon, J. Sandra, Communicative Competence Theory and Classroom Practice Massachusetts: Addison- Wesley Publishing Company, 1983.
Sudijono, Anas, PengantarStatistikPendidikan, Jakarta: Raja GrafindoPersada, 2008.
Sudjana, MetodaStatistika, Jakarta: Tarsito, 2002.
Sudjarwo, Beberapa Aspek Pengembangan Sumber Belajar, Jakarta: Mediayatama Sarana Perkasa, 1989.
Suyanto, K.E.Kasihani., English for Young Learners, Jakarta: BimaAksara, 2008.
Ur, Penny, A Course in Language Teaching, United Kingdom: University Press, 2000.
Usman, Basyiruddin, Media Pembelajaran, Jakarta: CiputatPers, 2002.
DOI: https://doi.org/10.24952/ee.v1i2.25
Refbacks
- There are currently no refbacks.
English Education: English Journal for Teaching and Learning
Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN Print : 2338-8781 ISSN Online : 2579-4043
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan Sumatra Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: englishjournal@uinsyahada.ac.id
View My Stats