Utilization of Digital Application as English Learning Media
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azis, T. N. (2019). Strategi Pembelajaran Era Digital. Annual Conference on Islamic Education and Social Sains (ACIEDSS 2019), 1(2), 308–318.
Bahri, A., Damayanti, C. M., Helena Sirait, Y., & Alfarisy, F. (2022). Aplikasi Tiktok Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Di Indonesia. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 3(1), 120–130. https://doi.org/10.36418/jiss.v3i1.525
Bandjar, D. A. (2018). Dampak Penggunaan Twitter Terhadap Pembelajaran Bahasa Inggris (Ditinjau dari Persepsi Mahasiswa). Universitas Sam ratulangi Manado.
Batubara, H. H. (2021). Media Pembelajaran Digital (N. A. N. (ed.); 1st ed.). Remaja Rosdakarya.
Herlina, E., Yundayani, A., & Astuti, S. (2021). Penggunan Duolingo sebagai Media Pembelajaran Berbasis Teknologi dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara III SEMNARA 2021, 2012, 244–253.
Kaffah, S. A., & Anshori, F. (2021). Analisa Aplikasi Cake Berdasarkan Prinsip Dan Paradigma Interaksi Manusia Dan Komputer Menggunakan Evaluasi Heuristic. Jurnal Teknik Informatika Kaputama (JTIK), 5(2), 291–299.
Khausar. (2014). Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Guru Yang Bervariasi Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Pada Siswa. Jurnal Genta Mulia, V(2), 72–85.
Maduwu, B. (2016). Pentingnya Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah. Jurnal Warta, 3(2), 80–91. https://www.infodesign.org.br/infodesign/article/view/355%0Ahttp://www.abergo.org.br/revista/index.php/ae/article/view/731%0Ahttp://www.abergo.org.br/revista/index.php/ae/article/view/269%0Ahttp://www.abergo.org.br/revista/index.php/ae/article/view/106
Matra, S. D. (2020). Duolingo Applications as Vocabulary Learning Tools. Journal of English Literature, 1(1), 2721–3390. https://englishtest.duolingo.com.
Megawati, F. (2016). Kesulitan Mahasiswa Dalam Mencapai Pembelajaran Bahasa Inggris Secara Efektif. Jurnal Pedagogia, 5(2), 1709–1714. https://doi.org/10.1007/s00381-016-3174-3
Ni Luh Warini, Ni Putu Sukma Dewi, Putu Chris Susanto, P. C. D. (2020). Daya Tarik Tiktok Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Online. Sinesa Prosiding, November, 27–34.
Noviyanti, S. D. (2020). Pendampingan Dalam Mengembangkan Lagu Bahasa Inggris Sebagai Upaya Peningkatan Kompetensi Mengajar Bagi Guru PIAUD di Kabupaten Jember. Dimas: Jurnal Pemikiran Agama Untuk Pemberdayaan, 20(1), 39. https://doi.org/10.21580/dms.2020.201.4559
Nuralie, A. (2019). Hubungan Antara Pengunaan Aplikasi Duolingo Sebagai Media Pembelajaran dan Kemandirian Belajar Dengan Kemampuan Berkomunikasi Bahasa Inggris Siswa. Universitas Negeri Semarang.
Rifdinal, R. (2021). Keefektifan penggunaan duolingo dalam pembelajaran kosakata Bahasa Inggris. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(2), 697–704. https://dinastirev.org/JMPIS/article/view/627
Roberta Uron Hurit, Majidatun Ahmala, Tasdin Tahrim, Suwarno, Uswatun Chasanah, Dwi Maryani Rispatiningsih, Rahmawida Putri, Rachmat Satria, Moh.Isbir, R. J. (2019). Belajar dan Pembelajaran (M. Suardi (ed.); 1st ed.). Media Sains Indonesia.
Saifudin Mahmud, M. I. (2019). Teori Belajar Bahasa (1st ed.). Syiah Kuala University Press Darussalam.
Sari, I. (2019). Kesulitan Mahasiswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Manajemen Tools, 11(1), 81–98.
Siti Nurrahmah, Romdanih, M. (2020). Pengaruh Media Film Barat dengan Subtitle Bahasa Inggris Terhadap Penguasaan Kosakata Siswa. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara II, 1–6.
Utimadini, N. J., Sudarsono, & Salam, U. (2015). Twitter as a learning media of English as a foreign language. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 4(10), 1–16. https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/viewFile/11678/10982/Accessed:2021-12-28
Wanto. (2021). Penilaian siswa terhadap pembelajaran speaking melalui duolingo pada waktu daring. JALHu: Jurnal Al-Mujaddid Humaniora, 7(2), 95–99.
Wijiarti, D. N. (2016). Dampak Penggunaan Game Online Terhadap Pembelajaran Bahasa Inggris (Ditinjau dari Perpektif Mahasiswa). Universitas Sam Ratulangi.
Wilson, A., & Sutrisno, S. (2022). Efektifitas Aplikasi Cake Terhadap Kemampuan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Siswa. Research and Development Journal of Education, 8(1), 263. https://doi.org/10.30998/rdje.v8i1.12093
DOI: https://doi.org/10.24952/ee.v10i2.6748
Refbacks
- There are currently no refbacks.
English Education: English Journal for Teaching and Learning
Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN Print : 2338-8781 ISSN Online : 2579-4043
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan Sumatra Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: englishjournal@uinsyahada.ac.id
View My Stats