Analysis of Student Difficulty in Solving Geometry Transformation Problems at UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Athania Purba, K., & Dewayanto, T. (2023). Penerapan Artificial Intelligence, Machine Learning Dan Deep Learning Pada Kurikulum Akuntansi-a Systematic Literature Review. Diponegoro Journal of Accounting, 12, 1–15.
Budiman, H. (2015). Analisis Kemampuan Berpikir Geometri Mahasiswa Pendidikan Matematika. Prisma, 4(8), 28–40.
Dewi, N. S., & Dasari, D. (2023). Systematic Literature Review: Kemampuan Pembuktian Matematis. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 240–254. https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i1.1987
Faradisa, A. P., & Saputro, B. A. (2019). Kesulitan pada pembuktian geometri terkait sifat-sifat dasar. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Matematika 4, 198–204.
Khoirunnisa, & Hasanah, R. U. (2022). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV). JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Inovatif), 5(5), 1397–1340. https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i5.1397-1410
Kumanireng, L. B. (2022). Problematika Pembuktian Matematis Mahasiswa pada Geometri Transformasi di Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka. EDUKREASI (Jurnal Penelitian Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), 7(1), 14–22.
Maifa, T. S. (2019). Analisis Kesalahan Mahasiswa dalam Pembuktian Transformasi Geometri. Jurnal Riset Pendidikan Dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM), 3(1), 8. https://doi.org/10.26740/jrpipm.v3n1.p8-14
Manu, G. A., & Fallo, D. Y. A. (2022). Pemanfaatan Slims (Senayan Library Management System) Sebagai E-Library Di Universitas Citra Bangsa. HINEF : Jurnal Rumpun Ilmu Pendidikan, 1(1), 15–25. https://doi.org/10.37792/hinef.v1i1.387
Nanna, A. W. I., Pratiwi, E., & Anggraeni, C. (2020). Analisis Kesalahan Mahasiswa Pgsd Dalam Menyelesaikan Masalah Geometri. Sigma, 6(1), 66. https://doi.org/10.36513/sigma.v6i2.873
Paradesa, R. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Geometri Transformasi Berbasis Visual. Jurnal Pendidikan Matematika JPM RAFA, 2(1), 56–84.
Ridwan, M., AM, S., Ulum, B., & Muhammad, F. (2021). Pentingnya Penerapan Literature Review pada Penelitian Ilmiah. Jurnal Masohi, 2(1), 42. https://doi.org/10.36339/jmas.v2i1.427
Wahyuni, S. (2016). Analisis Kesulitan Siswa Pada Mata Pelajaran Transformasi Geometri Dalam Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa. 55–62.
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v11i02.10292
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Irma Rizki Aulia E, Dina Azizah, Diyah Hoiriyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com