PENGEMBANGAN SELF-REGULATED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akhmadi, Agus., Menumbuhkan Self Regulated Siswa. Bahan Diklat Pendalaman Materi “Bimbingan Belajar” untuk Guru Bimbingan Konseling: Surabaya, 2012).
Bistari, Pengembangan Kemandirian Belajar Berbasis Nilai untuk Meningkatkan Komunikasi Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA/Vol.1 No.1.pp.11-22,2010.
Cobb, Jr., C.R. 2001. The Relationship between Self-Regulated Learning Behavior and Academic Performance in Web-based Cources, (online), http://scholar.lib.vt.edu/theses/available/etd-03212003130332/unrestricted/srlonline_dissertation.pdf, diakses 11 September 2013.
Depdiknas. Kurikulum 2006 Standar Isi Mata Pelajaran Matematika. Jakarta: Depdiknas, 2006.
Fauzi, A. Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa Dengan Pendekatan Pembelajaran Metakognitif Di Sekolah Menengah Pertama. Makalah disajikan dalam Seminar Interbasional dan Konferensi Nasional ke-4, Jurusan Pendidikan Matematika UNY, Yogyakarta, 21-23 Juli. 2011.
Haris Mudjima, Managemen Pelatihan Berbasis Belajar Mandiri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2009.
Lilik, Salmah, dkk. 2010. Tingkat Penguasaan Self-Regulated Learning Skills Ditinjau Dari Segi Prestasi Belajar dan Lama Studi Pada Mahasiswa FKIP UNS. Jurnal Uns, (online), jurnal. Fkip.uns.ac.id/index.php/counsilium/article/download/706/408diakses 6 September 2013 .
Rusman, Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2012.
Schunk, Daily. H. Self-Regulated Learning: The Educational Legacy of Paul R. Pintrich . Educational Psychologist, 40(2),85-9 Journal, 2005.
Soedjadi. Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. Jakarta: Dirjen Pendidikan Tinggi Depdiknas, 2000.
Suherman, Eman dkk, Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Jakarta: Universitas Pendidikan Indonesia, 2003.
________, Strategi Belajar Mengajar Matematika, Jakarta Dirjen Dikdasmen Depdikbud, 1986.
Yamin, Martinis. Paradigma Pendidikan Kontruktivistik. Gaung Persada Press : Jakarta, 2008.
¬¬________, Strategi dan Metode dalam Model Pembelajaran, Jakarta: GP Press Group, 2013.
Zimmeman, J.Barry. 1990. Self Regulated Learning and Self Achievment. Educational Pshycologies 25(1),3-17.
Zumrunn, Sharon. 2011. Encouraging Self-Regulated Learning in the Classroom: A Review of the Literature. Metropolitan Educational Research Consortium (MERC), Virginia Commonwealth University, (Online), http://merc.soe.vcu.edu/Reposts/Self%20Regulated%20Learning.pdf, diakses 7 September 2013.
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v4i02.1234
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Diyah Hoiriyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com