PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN DIKELAS VIII MTS.N 2 PADANGSIDIMPUAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anas Sudijono, pengantar evaluasi pendidikan, Jakarta: PT Raja Grafindo Peresada, 2011.
___________, Pengantar stastistik pendidikan, Jakarta: PT Raja Grafindo Peresada, 2010
Departemen Agama RI, AL-Qur’an dan Terjemahan Al- Jumanatul ‘Ali, Bandung: CV Penerbit J- Art, 2004.
Dimyati dan Mujiono, Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipto, 2006.
Eka Prihatian, Konsep Pendidikan, Bandung: PT Mandiri Persada, 2008.
Elaine B. Johnson, Contextual Teaching and Learning Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikkan dan Bermakna, Bandung: MCL, 2007
Elly Harliana dan Indrawati, Penilaian Hasil Belajar Untuk SMP, Jakarta: PPPPTK IPA, 2009.
Erman Suherman, dkk, Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer, Bandung: UPI, 2003
Eti Damayanti, “Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Materi Ajar Peluang pada Kelas XI MAN 1 Padangsidimpuan” Skripsi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN ) Padangsidimpuan, 2012.
Hamzah B. Uno, Propesi Kependidikan, Jakarta: Bumi Aksara, 2010.
John W. Santrock, Psikologi Pendidikan, Jakarta: Kencana, 2010.
Kundar, Guru Professional: Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses Dalam Sertifikat Guru, Jakarta: PT Raja Grafindo Peresada, 2010
Lukman Hakim, Perencanaan Pembelajaran, Bandung: CV Wacana Prima, 2009.
Masitoh dan Laksmi Dewi, Strategi Pembelajaran, Jakarta: Direktorat Jendral Pendidkan Islam Dapartemen Agama Republik Indonesia, 2009.
Moh. User Usman, Menjadi Guru Professional, Bandung: PT Remaja Rosdakarrya, 2011.
Nana Sudjana, Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar, Bandung: PT Remaja Rosdakarrya, 2001.
Nana syaodih sukmadinata, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: PT Remaja Rosdakarrya, 2010.
Nida Nurjunaedah, Pendidikan Holistic: Pendekatan Lintas Perspektif, Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2012.
Purwanto, Evaluasi Hasil Belajar, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2009.
Ramadani Nasution, “Pengaruh Metode Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Penalaran Matematis Siswa pada Pokok Bahasan Bangun Ruang di Kelas IV SD Negeri 200211 Padangsidimpuan” Skripsi Institut Agama Islam Negeeri (IAIN) Padangsidimpuan, 2015.
Rangkuti, Ahmad Nizar, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Citapustaka Media, 2014.
___________, Statistic Untuk Penelitian Pendidikan, Bandung: Citapustaka Media, 2014
Rusman, Model- Model Pembelajaran, Jakarta: PT Raja Grafindo Peresada, 2012 .
Sardiman, A.M., Intraksi & Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta: PT Raja Grafindo Peresada, 2011.
Schaum’s, Geometri, Jakarta: Penerbit Erlangga, 2005 .
Slameto, Belajar dan Faktor Faktor yang Mempengaruhi, Jakarta: PT Rineka cipta, 2010.
Suharsimi Arikunto, Metodologi Penelitian Pendidikan, Yogyakarta: Insane Madani, 2012.
___________,Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: PT Rineka cipta, 2006.
Sukino dan Wilson Simangungsong, Matematika SMP Jilid 2 kelas VII, Jakarta: Penerbit Erlangga, 2006.
Sumiati, Metode Pembelajaran, Bandung: CV Wacana Prima, 2009
S. Margono, Metode Penelitian Pendidikan, Jakarta: PT Rineka Cipta, 2004.
Wina Sanjani, Pembelajaran Dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi, Jakarta: kencana, 2005.
___________ , Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Jakarta: kencana Media, 2011.
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v5i01.1268
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Nursawalina Harahap, Zulhimma Zulhimma, Suparni Suparni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com