Penerapan Model Student Facilitator and Explaining (SFE) dengan Media Poster untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Depertemen Pendidikan RI, Undang-Undang No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Fauzi, M. N., & Jati, N. H. D. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining (Sfe) Berbasis Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa. In Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika.
Hasratuddin. (2013). Membangun Karakter melalui Pembelajaran Matematika. PARADIKMA: Jurnal Pendidikan Matematika, 6 (2), 130.
Huda, M., (2014). Model-Model Pengajaran Dan Pembelajaran, Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Kaelan, MS (2010). Pendidikan Kewarganegaraan. Yogyakarta: Paradigma.
Maiyena, S. (2013). Pengembangan Media Poster Berbasis Pendidikan Karakteruntuk Materi Global Warming. Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika, 3(1).
Mulyasa, E. (2004). Implimentasi Kurikulum, Cetakan II. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Nasution, E. Y. P. (2017). Meningkatkan Kemampuan Spasial Siswa Melalui Pembelajaran Geometri Berbantuan Cabri 3D. Mathline: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 2(2), 179-194.
Rangkuti, A. N. (2013). Representasi matematis. Logaritma: Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains, 1(02).
Saifuddin, A., Nasikh, N., & Utomo, S. H. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining (SFE) dengan Menggunakan Peta Konsep Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X Lintas Minat Ekonomi di SMA Negeri 02 Batu. Jurnal Pendidikan Ekonomi (Economic Education Journal), 8(1).
Sabirin, M. (2014). Representasi dalam pembelajaran matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 33-44.
Silberman, M. (2004). Active Learning, 101 Strategi Pembelajaran Aktif (terjemahan Sarjuli et al.). Yogyakarta: Yappendis.
Yenti, S. R. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining dengan Make A Match untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMPN 3 Batipuh.
Zahara, R. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap Hasil Belajar Konsep Cahaya pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 9 Banda Aceh. Jurnal Prosding Seminar Nasional MIPA III. ISBN 978-602-50939-0-6.
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v8i01.2380
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Sonia Andam Sari, Eline Yanty Putri Nasution, Laswadi Laswadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com