Edmodo-Based Mathematical Learning Analysis
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arianti, S. (2020). Pembelajaran Model E-Learning Menggunakan Aplikasi Edmodo Pada Mata Kuliah Kosmografi Mahasiswa Semester Iv Program Studi Pendidikan Geografi. Jurnal Meretas, 7(1), 58–68.
Balasubramanian, K., Jaykumar, V., & Fukey, L. N. (2014). A study on “Student preference towards the use of Edmodo as a learning platform to create responsible learning environment”. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 144, 416-422.
Dewi, E. K., & Yulia, P. (2018). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran TAI dan PBI terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 50 Batam. Pythagoras: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 7(2), 42-48.
Enriquez, M. A. S. (2014, March). Students’ Perceptions on the Effectiveness of the Use of Edmodo as a Supplementary Tool for Learning. In DLSU Research Congress (Vol. 2, No. 6, pp. 1-6).
Hadi, F. R., & Rulviana, V. (2018). Analisis Proses Pembelajaran E-Learning Berbasis Edmodo pada Mata Kuliah Geometri. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar (JBPD), 2(1), 63.
Holland, C., & Muilenburg, L. (2011, March). Supporting student collaboration: Edmodo in the classroom. In Society for Information Technology & Teacher Education International Conference (pp. 3232-3236). Association for the Advancement of Computing in Education (AACE).
Navia, Y., & Yulia, P. (2017). Hubungan disiplin belajar dan konsentrasi belajar terhadap hasil belajar matematika siswa. Pythagoras: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(2).
Pratama, R. A., & Ismiyati, N. (2019). Pembelajaran Matematika Berbasis Edmodo Pada Mata Kuliah Teori Bilangan. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 8(2), 298–309.
Pratiwi Risca Dian. (2017). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik Dalam Menyelesaikan Masalah Barisan Dan Deret Aritmetika Kelas XI SMA Negeri 1 Wirosari Grobogan Skripsi. Skripsi, 1–226.
Purlilaiceu. (2018). Penerapan Sistem E-Learning Melalui Aplikasi Edmodo dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah di Universitas Mathla’ul Anwar Banten. Jurnal Artikula, 1(1), 7–16.
Sari, R. N., & Yulia, P. (2017). Analisis Hubunganadversity Quetient Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Universitas Riau Kepulauan. jurnal dimensi, 6(3).
Vera, T. O., Yulia, P., & Rusliah, N. (2021). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Melalui Model Problem Based Learning dengan Menggunakan Soal-soal Berbasis Budaya Lokal. Logaritma: Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains, 9(01), 1-14.
Wardani, T. I. (2017). Analisis Model Kemanfaatan dan Kemudahan Teknologi dalam Menggunakan Aplikasi E-Learning Edmodo. Jurnal Administrasi Dan Bisnis, 11(2), 177–189.
Yulia, P. (2016). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk Kelas V SD. In Seminar Nasional (Vol. 1, No. 1).
Yulia, P., Febriza, E., & Erita, S. (2021). Development Of Etnomathematics Based Flat Building Handouts for Students Class VII SMP: Pengembangan Handout Bangun Datar Berbasis Etnomatematika untuk Siswa Kelas VII SMP. Mathline: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 6(2), 207-221.
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v10i2.5795
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Rahmi Rahmi, Putri Yulia, Rahmi Putri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com