The Influence of Talking Stick Learning Models on Students’ Mathematics Learning Motivation at Class X MAN 1 Padangsidimpuan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arief, H., & Saman, S. (2021). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Penerapan Contextual Teaching and Learning (Ctl). Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 80–89. https://doi.org/10.30605/pedagogy.v6i1.1235 Ayuningsih, N. P. M., & Dwijayani, N. M. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Treffinger Berorientasi Kearifan Lokal Berbantuan Tugas Berjenjang Terhadap Self Efficacy Dan Kompetensi Strategis Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 10(1), 105–111. https://doi.org/10.15294/kreano.v10i1.14916 Cahyono. (2020). Efektivitas Model Pembelajaran Problem Open Ended dan Talking Stick Terhadap Prestasi Belajar Matematika Pada Materi Himpunan Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Modern, 5(2), 78–86. https://doi.org/10.37471/jpm.v5i2.77 Cleopatra, M. (2015). Pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(2), 168–181. https://doi.org/10.30998/formatif.v5i2.336 Dewi Wulandari, I. A., Suarsana, I. M., & Ngurah Pujawan, I. G. (2018). Model Pembelajaran Kooperatif Talking Stick, Mind Mapping, Dan Kemampuan Komunikasi Matematis. MaPan, 6(1), 82–93. https://doi.org/10.24252/mapan.2018v6n1a8 Eka, K. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Refika Aditama. Hendri, S., Handika, R., Kenedi, A. K., & Ramadhani, D. (2021). Pengembangan Modul Digital Pembelajaran Matematika Berbasis Science, Technology, Enginiring, Mathematic untuk Calon Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2395–2403. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1172 Lase, S. (2018). Hubungan Antara Motivasi Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Smp Oleh : Sadiana Lase Abstrak. Jurnal Warta Edisi, 56(April). Rafiqoh, S. (2020). Arah kecenderungan dan isu dalam pembelajaran matematika sesuai pembelajaran abad 21 untuk menghadapi revolusi 4.0. Jurnal MathEducation Nusantara, 3(1), 58–73. Syafi’i, M., & Fatmalawati, K. (2018). Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Snowball Throwing Dan Model Talking Stick. Pi: Mathematics Education Journal, 1(3), 100–107. https://doi.org/10.21067/pmej.v1i3.2782 Wulandari, P. H., Putra, D. A., & Faradita, M. N. (2022). Penerapan Model Open Ended Problems Berbantuan Video Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas 2 SD Muhammadiyah 3 Surabaya ,6(1), 18–32.
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v10i2.6131
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Rahma Hayati Siregar, Marhamni Ritonga
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com