Penerapan Pendekatan Matematika Realistik untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adri Nofrianto, dkk. (2017). Komunikasi Matematis Siswa: Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik. Jurnal Gantang, II(2).
Asyraf Syahin. (2012). Berani Taklukkan Diri Sendiri 105 Kiat Dahsyat Membangun Kepercayaan Diri Yang Super. Surakarta: Ziyad Visi Media.
Daryanto. (2013). Inovasi Pembelajaran Efektif. Bandung: Yrama Widya.
Hafied Cangara. (2002). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Herman Hudojo. (2016). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: Universitas Negeri Malang.
Hodiyanto. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal AdMathEdu, 7(1).
Nova Fahradina, dkk. (2014). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP dengan Menggunakan Model Investigasi Kelompok. Jurnal Didaktik Matematika, 1(1).
Nur Fauziah Siregar. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pendekatan Matematika Realistik. Jurnal Pendidikan Dasar, 3(1).
Rizqa Yunisha, dkk. (2016). Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistic Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Elemen, 2(2).
Zainul Arifin, dkk. (2016). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematika dalam Menyelesaikan Masalah pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Siswa Kelas VIII-C SMP Nuris Jember. Jurnal Edukasi Unej, III(2).
DOI: https://doi.org/10.24952/logaritma.v9i02.6244
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Rodiana Lubis, Safaten Sudoh
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Logaritma : Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains
Tadris Matematika FTIK UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan
ISSN: 2338-8706 (print), 2580-7145 (online)
Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan
Sumatera Utara 22733 Indonesia
Phone: 0634-22080 Fax: 0634-24022
Email: logaritma.tmm@gmail.com