استخدام فيديو لتنمية مهارة كلام لطلاب المستوى المتوسط بمدرسة مسكومامبان
Keywords : وسيلة الفيديو، تعليم اللغة العربية، مهارت الكلام
A. Hasan, Adtman, dan Umi Baroroh. “PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI APLIKASI VIDEOSCRIBE DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA.” لسـانـنـا (LISANUNA): Jurnal Ilmu Bahasa Arab dan Pembelajarannya 9, no. 2 (11 April 2020): 140. https://doi.org/10.22373/ls.v9i2.6738.
Ahmala, Majidatun, Afidhotul Nur Azizah, dan Ayu Widya Ningsih. “Maharah Lugawiyah dalam Pembelajaran Daring Bahasa Arab.” Lisanan Arabiya: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 5, no. 1 (2 Juli 2021): 35–50. https://doi.org/10.32699/liar.v5i1.1768.
Andari, Izqy Yuan. “PENTINGNYA MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO UNTUK SISWA JURUSAN IPS TINGKAT SMA SE-BANTEN” 2 (2019).
Bahruddin, Uril, Abdul Malik Karim Amrullah, dan Noor Amalina Audina. “Constructivism in Maharah Kalam Lecture Using the Instagram Media: The Implementation, Problems, and Tertiary Students’ Perceptions in Indonesia/Kontruktivisme dalam Perkuliahan Maharah Kalam Menggunakan Media Instagram: Implementasi, Problematika dan Persepsi Mahasiswa di Indonesia.” Arabiyatuna : Jurnal Bahasa Arab 5, no. 1 (7 Mei 2021): 127. https://doi.org/10.29240/jba.v5i1.2396.
Gemilang, Damar, dan Hastuti Listiana. “Teaching Media in the Teaching of Arabic Language/ Media Pembelajaran dalam Pembelajaran Bahasa Arab.” ATHLA : Journal of Arabic Teaching, Linguistic and Literature 1, no. 1 (23 Desember 2020): 49–64. https://doi.org/10.22515/athla.v1i1.3048.
Ilmiani, Aulia Mustika, Ahmadi Ahmadi, Nur Fuadi Rahman, dan Yulia Rahmah. “Multimedia Interaktif untuk Mengatasi Problematika Pembelajaran Bahasa Arab.” Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya 8, no. 1 (24 Juni 2020): 17–32. https://doi.org/10.23971/altarib.v8i1.1902.
Khaerunnisa, Fahtu. “EVALUASI PENERAPAN BLENDED LEARNING PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMPIT IBADURRAHMAN: STUDI KASUS DI KELAS VII AKHWAT.” ALSUNIYAT: Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra, dan Budaya Arab 2, no. 2 (26 Mei 2020): 95–108. https://doi.org/10.17509/alsuniyat.v2i2.24808.
Maulani, Siska, Nisa Nuraisyah, Dini Zarina, Intan Velinda, dan Ani Nur Aeni. “Analisis Penggunaan Video sebagai Media Pembelajaran Terpadu terhadap Motivasi Belajar Siswa.” Jurnal Pendidikan dan Teknologi Indonesia 2, no. 1 (24 Januari 2022): 539–46. https://doi.org/10.52436/1.jpti.134.
Mutayasiroh, Siti Khamidatul. “Komparasi Media Audio-Visual dan Media Kartu dalam Pembelajaran Bahasa Arab.” Journal of Education 1, no. 1 (2021).
Naser, Rahma M. “Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Melalui Media Audio Visual dalam Manajemen Pendidikan Islam Tinjauan (Studi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu)” 05 (2022).
Novelia, Syindi, dan Nur Hazizah. “Penggunaan Video Animasi dalam Mengenal dan Membaca Huruf Hijaiyah” 4 (2020).
Rahmawati, Novi. “Pengaruh Media Audio Visual terhadap Pemahaman Maharoh Istima’ Bahasa Arab.” IQ (Ilmu Al-qur’an): Jurnal Pendidikan Islam 2, no. 02 (1 Januari 1970): 217–31. https://doi.org/10.37542/iq.v2i02.34.
Sari, Bella Kartika, Atika Farhana Herdajanti, Rafita Yulianing Puspiyanti, Muhammad Khusni Muzzamil, dan Melati Oktafiyani. “Video Animasi 2D sebagai Salah Satu Media Pembelajaran Huruf Hijaiyah dan Bahasa Arab pada TPQ Al Huda Wonodri Semarang,” 2021.
Syamsuddin, Naidin. “Pengembangan Teknologi Audio Visual dalam Pembelajaran Bahasa Arab” 10, no. 4 (2022).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.